Artis Desy Ratnasari Penelitian di DPRD Banten

BPRS CM tabungan

 

SERANG – Artis sekaligus politisi senior Desy Ratnasari melakukan kunjungan ke DPRD Banten, pada Rabu, (1/5/2024). Anggota Komisi X DPR RI ini disambut Ketua DPRD Banten Andra Soni didampingi anggota Fraksi Gerindra Encop Sofia.

Dalam kunjungan Desy Ratnasari ke DPRD Banten untuk melakukan penelitian tentang gambaran sikap dan perilaku politik perempuan politisi anggota DPR dan DPRD, sebagai bentuk penyelesaian studi pendidikannya strata tiga (S3) di Universitas Atma Jaya dengan mengambil jurusan Psikologi.

“Kedatangan saya ke DPRD Banten untuk melalukan penelitian dalam menyusun disertasi untuk meraih gelar S3. Alhamdulilah diterima langsung oleh Ketua DPRD beserta perwakilan anggota DPRD Banten perempuan,” kata Desy kepada wartawan.

Loading...

Kata dia, penelitian yang dilakukannya tidak hanya dilakukan di Banten, tapi total dilakukan di 12 provinsi. Di antaranya di Sumatera, meliputi Bengkulu, Jambi, Palembang, dan Riau. Kemudian di Jawa meliputi Banten, Jawa Timur, DIY Jogjakarta. Selanjutnya di wilayah timur meliputi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Politisi PAN ini berharap, tahun 2024 bisa diwisuda, sehingga Ia tak ingin lama-lama menyelesaikan disertasinya lantaran melihat usia yang sudah tidak muda lagi.

Semoga bisa selesai tahun 2024, dan dengan penelitian ini semoga pengetahuan saya bertambah tentang gambaran perempuan di dunia politik,” pungkas Desy.

Diketahui, Desy Ratnasari telah meraih gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Atma Jaya pada 2002, kemudian mengambil program Magister Psikologi Terapan dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Magister Psikologi Profesi dari Universitas Atma Jaya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi kunjungan Desy Ratnasari dalam rangka penyelesaian studi S3 di Banten. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien