Hadapi Malaysia di Semifinal AFF U-18, Timnas Ingin Beri Kado Manis HUT RI Ke-74

BPRS CM tabungan

VIETNAM – Tim Nasional Indonesia U-18 akan melakoni babak semifinal Piala AFF U-18 2019 menghadapi Malaysia, Sabtu 17 Agustus pukul 15.30 WIB. Pertandingan tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, para punggawa Garuda Nusantara pun ingin memberi kado manis berupa kemenangan.

Bagus Kahfi Cs lolos ke babak semifinal setelah berhasil menjadi juara Grup A Piala AFF U-18 2019. Torehan apik pun dicatatkan Timnas Indonesia U-18 dengan menjadi tim tersubur berkat gelontoran 20 gol di fase grup.

Berbeda dengan Timnas Malaysia dimana mereka lolos secara dramatis ke fase berikutnya usai menempati urutan kedua di Grup B. Meski kalah di partai terakhir 0-1 dari Thailand, Harimau Malaya muda tetap berhak lolos di belakang Australia. Laga melawan Timnas Indonesia U-18 di Stadion Go Dau, Binh Duong, dipastikan akan berlangsung seru.

DPRD Pandeglang Kurban

“Ini adalah pertandingan Derby Melayu. Di level apa pun, di cabang olahraga apa pun, lawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia, mereka cukup antusias dan semangat,” ucap Fakhri Husaini, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (16/8/2019).

Maskot KPU Cilegon

“Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuh pria asal Aceh itu.

Timnas Indonesia di semifinal nanti mengandalkan ketajaman Amiruddin Bagus Kahfi yang sejauh ini sudah mengemas lima gol di turnamen Piala AFF U-18 2019. Sementara di sisi lawan, Luqman Hakim Shamsudin yang menorehkan tiga gol sejauh ini, patut diwaspadai lini belakang Indonesia.

Meski berpredikat sebagai juara betahan, akan tetapi Malaysia lolos ke semifinal secara dramatis. Namun, tim dari Negeri Jiran punya potensi hebat usai mengalahkan Australia 3-0 di fase grup. Apalagi berkaca pada gelaran AFF U-18 2018 lalu, Harimau Malaya lah yang mengandaskan Garuda Nusantara di babak semifinal sebelum akhirnya mereka keluar sebagai juara.

Duel kedua tim dipastikan akan berlangsung sengit dan panas mengingat rivalitas yang sudah tercipta sejak lama. Kemenangan atas Malaysia bukan saja akan menjadi revans manis bagi Indonesia membalas kekalahan pada semifinal AFF U-18 2018 lalu, tapi juga akan menjadi kado manis di momen perayaan HUT Republik Indonesia ke-74. (*/Ndol)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien