Jelang Debat Cawapres, Sekjen Gerindra: Mas Gibran Sudah Sangat Siap

Dprd ied

SERANG – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sudah siap untuk mengikuti debat perdana Cawapres di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat, (22/12/2023) mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai mengahdiri konsolidasi tingkat Dapil Banten II, di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, para Rabu, (20/12/2023).

“Mas Gibran sebagai Cawapres sudah sangat siap menghadapai debat itu. Beliau banyak belajar tentang tema itu,” kata Muzani kepada awak media.

Muzani menyatakan, Gibran bukan orang baru di Pemerintahan. Baginya, debat bukan merupakan persoalan mendasar.

“Sebenarnya masalah itu gak ada yang baru karena beliau Wali Kota Solo. soal ekonomi tata kelola pemerintahan, Solo jangan lupa daerah pertumbuhan ekonomi paling tinggi di Indonesia. Solo di tangan beliau paling toleran dan juga infrastruktur yang sangat maju sehingga pengalaman itu eksplor buat debat,” ujarnya.

Diketahui, KPU telah menetapkan tema debat Cawapres, yang meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi 120 menit. (*/Faqih)

Golkat ied