Kader Akar Rumput dan Caleg Partai Bulan Bintang Dukung Prabowo-Sandi

Hut bhayangkara

JAKARTA – Relawan Prabowo-Sandiaga Salahuddin Uno Bulan Bintang (Pass Lantang) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

“Kami terima dengan ucapan alhamdulillah,” kata Sandiaga di sela-sela acara.

Dalam sambutannya, mantan wakil gubernur DKI ini menerangkan, bersama Prabowo dia akan memperjuangkan ekonomi Indonesia, agar bisa berdiri di bawah kaki sendiri.

“Pertama, lapangan pekerjaan. Sekarang sulit didapat. Karena itu, kami ingin buka lapangan pekerjaan untuk kepentingan putra-putri bangsa,” jelasnya.

Sandiaga mengatakan akan mengupayakan stabilisasi harga-harga kebutuhan pokok. Sebab, ibu-ibu mengeluhkan tingginya biaya hidup saat ini.

“Emak-emak mengeluh biaya hidup. Untuk emak-emak, kita akan mendorong harga stabil, terjangkau. Biaya hidup sekarang naik, semua mahal,” katanya.

Sandi ingin pastikan ekonomi bangsa mandiri serta siap ambil alih ekonomi lagi.

Loading...

Kemudian dijawab “siap!” dengan kompak oleh Relawan Pass Lantang yang hadir. Deklarasi diikuti sekitar seratusan orang Relawan Pass Lantang dari berbagai daerah.

Sandiaga berharap, Relawan Pass Lantang turut bekerja memenangkannya dan Prabowo.

“Kita harapkan, Insya Allah, Relawan Bulan Bintang Pass Lantang ikut menjadi lokomotif pemenangan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Pass Lantang, Yusnadi Muchtar Anwar, menyatakan, kelompoknya terdiri dari akar rumput kader dan beberapa calon legislatif (caleg) PBB. Namun bukan atas nama partai.

“Bulan Bintang, kan bisa Masyumi. Sudah jelas. Kalau partai (PBB), kita serahkan. Belum ada putusan dalam sidang mereka,” terangnya.

DPRD Pandeglang

Yusnadi menambahkan, Relawan Pass Lantang bakal fokus memenangkan Prabowo-Sandi di basis-basis Masyumi.

“Kita punya beberapa basis di Sumatera, khususnya Sumatera Barat. Kita fokus di daerah yang punya kekuatan Masyumi, Jawa Barat, Jawa Timur,” katanya.

Diketahui, meski beberapa kadernya telah mendeklarasikan arah politiknya, namun PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini masih memilih untuk netral di Pilpres 2019 ini. Sementara di Pilpres 2014 lalu, PBB merupakan salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Hatta. (*/Antara)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien