Ketum HAPI Dapatkan Dukungan Jadi Jaksa Agung RI

 

PANDEGLANG – Ketua Umum Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI), mendapatkan banyak dukungan untuk menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia, di Era kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan tersebut bermunculan mulai dari Ketua Umum Gerakan Milenial Untuk Prabowo- Gibran (Gemoy) Indonesia, yang menyebutkan, bahwa Ketua Umum (HAPI), Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H, dikarenakan sudah layak menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia di era kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Bahwa Ketum HAPI tersendiri memiliki karakteristik yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, dikarenakan (beliau-red) cukup memahami tata cara penegakkan hukum yang sebenarnya,” kata Ayi Erlangga Ketum Gemoy Indonesia dan juga sebagai advokat pengacara di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu, (7/7/2024)

Lanjut Ayi Erlangga menyampaikan, apa lagi (beliau-red) memiliki profesi advokat pengacara, jadi cukup memahami secara praktek hukum dan sebagai praktisi hukum.

“Jadi Pak. Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H, sangat cukup paham tentang hukum, bagaimana dunia peradilan, perlindungan hukum dan bantuan hukum untuk masyarakat yang sesungguhnya,” ujarnya.

Selain itu, Ayi Erlangga menyakini, apabila (beliau-red) diangkat menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia, sudah memiliki modal kepercayaan diri, profesi, kompetensi dan sudah sangat memenuhi kriteria.

“Karena Pak. Didi Tasidi,S.H.,M.H, adalah sosok yang diharapkan oleh para advokat dan masyarakat Indonesia khususnya, jika beliau menjadi Jaksa Agung RI,” terangnya.

Loading...

Tidak hanya itu, Ayi Erlangga selaku Ketua Umum Gemoy Indonesia yang memiliki anggota gerbong di 32 Provinsi dan 218 Kabupaten/Kota, yang sudah terdaftar di badan pemenangan Presiden sekretariat bersama Prabowo-Gibran.

“Saya yang mewakili dari rekan-rekan di seluruh Indonesia, bahwa Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan lebih baik lagi menjadi motor penggerak dan perubahan di Indonesia Emas ke depan, agar lebih kepada memprioritaskan yaitu pembangunan sumber daya manusia mental dan juga penegakan hukum yang paling utama,” pungkasnya.

Sementara itu Pangeran Patih Panji Jaya Prawira Kusuma, Kepangeranan Mertasinga Keraton Kasepuhan Cirebon menyampaikan, sangat mendukung terhadap Ketum HAPI yakni Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H, untuk menjabat sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia.

“Saya sangat mendukung sekali jika (beliau-red) menjabat sebagai Jaksa Agung RI, karena Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H, sosok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan bantuan hukum,” kata pangeran usai peresmian Pendopo Ditas Agung.

DPRD Pandeglang

Elang Mas Upi Supriadi merupakan keturunan Kesultanan Cirebon mengatakan, bahwa dengan hadirnya Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H ke Cirebon menjadi harapan bagi dirinya, apa lagi (beliau-red) di gandang-gandang untuk menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia.

“Kami tidak hanya mendukung saja, namun akan mendoakan Pak. Dr. Didi Tasidi,SH.,M.H, agat menjadi Jaksa Agung RI,” terangnya

Mama Azi Kumbang Lanang selaku Budayawan Cirebon mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap De. Didi Tasidi,S.H.,M.H, yang memiliki profesi yang sangat luar biasa,

“Dilihat dari profesi yang di embannya selama ini, bahwa Dr. Didi Tasidi,S.H.,M.H sudah layak jadi Jaksa Agung RI,” tuturnya. (*/Riel)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien