Makin Brutal, KKB Bakar Sekolah hingga Puskesmas di Distrik Ilaga Papua

Inspektorat berkarya

PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi terornya dengan membakar gedung Sekolah Dasar (SD), Puskesmas, dan Rumah Dinas Guru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, aksi pembakaran fasilitas umum tersebut terjadi mulai pada Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIT. Hal itu dilaporkan langsung saksi mata Kepala Distrik Ilaga Utara, Joni Elatotagam.

“Telah terjadi pembakaran Gedung Puskesmas, Gedung Sekolah dan pengerusakan fasilitas jalan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” kata Kamal lewat keterangannya, Selasa (4/5/2021).

PKS bank Banten dede

Kamal menuturkan, warga melihat kepulan asap saat pengrusakan yang dilakukan KKB. Aksi pembakaran itu juga dibantu oleh simpatisan KKB.

“Selain itu ada banyak sekali simpatisan KKB yang membantu pembakaran gedung dan pengerusakan fasilitas jalan yang dibagi dalam beberapa kelompok,” ujar Kamal.

Lebih lanjut, kata Kamal, KKB membagi simpatisannya dengan kelompok perusak gedung sekolah, puskesmas, dan jalan umum. Aksi itu dikawal anggota KKB yang memiliki senjata api.

“Kelompok yang bersenjata berada di pinggir jalan mengamankan simpatisan yang bekerja merusak fasilitas umum tersebut,” tandasnya. (*/Kumparan)

Ied posco kadin
KS royal setda