atas

‘Comeback’, Jaya Utama FC Sabet Juara Ke-3 Piala Walikota Cilegon 2019

CILEGON – Kesebelasan Jaya Utama FC asal Link. Palas, Kelurahan Bendungan yang mewakili Kecamatan Cilegon meraih Juara Ke-3 Piala Walikota Cilegon 2019. Gelar tersebut diraih setelah sukses mengalahkan tim Cahaya Muda perwakilan Kecamatan Grogol melalui adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 di Lapangan Damkar, Kamis (24/10/2019).

Dalam sistem setengah kompetisi yang digelar panitia Asskot Cilegon, Jaya Utama dan Cahaya Muda sama-sama menempati posisi runner-up dalam penyisihan grup. Sehingga tidak ada babak semifinal dan langsung memperbutkan Juara Ke-3.

Jaya Utama yang sempat tertinggal 0-2 oleh tim tuan rumah, mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2. Dan menang melalui adu pinalti 10-9.

Dalam jalannya laga, sejak babak pertama dimulai kedua tim masih bermain monoton dan menjajaki permainan lawan. Memasuki pertengahan babak pertama, Cahaya Muda yang mulai tampil percaya diri mampu mencuri gol melalui striker andalannya. Dan skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sunat

Memasuki babak kedua, Jaya Utama yang coba mengejar ketertinggalannya coba bermain agresif, namun beberapa serangan yang dilakukan masih mampu dimentahkan pertahanan lawan. Alih-alih membalas, Jaya Utama yang asyik menyerang justru kembali kebobolan. Skor pun berubah 0-2.

Namun berkat semangat pemain dan do’a para supporter yang melantunkan dzikir dari pinggir lapangan, di pertengahan babak kedua mampu mencetak gol dan menipiskan ketinggalan menjadi 1-2. Gol yang membakar gelora para pemain Jaya Utama untuk terus berjuang mencetak gol, sementara Cahaya Muda memilih bermain aman dengan memainkan tempo untuk mengamankan kemenangan.

Akan tetapi, kemenangan Cahaya Muda yang sudah di depan mata harus pupus. Setelah pada detik-detik akhir pertandingan, pemain andalan Jaya Utama, U’us kembali mencetak gol penyeimbang. Dan wasit pun meniup peluit panjang, laga berakhir dengan skor 2-2.

Tanpa ada babak tambahan, pihak panitia langsung melakukan adu penalti. Hampir semua pemain kedua kesebelasan melakukan eksekusi pinalti karena ketatnya skor. Dan karena penendang terkahir Cahaya Muda mampu di blok. Jaya Utama pun akhirnya keluar sebagai juara ke-3 dalam turnamen Piala Walikota 2019 ini.

Sedangkan untuk perebutan Juara Pertama dan Kedua akan dilangsungkan Jumat (25/10/2019) sore, antara Rapzing yang mewakili Kecamatan Cibeber akan menghadapi tim unggulan Gelora dari Kecamatan Jombang. (*/Ilung)

mia