Menang Adu Pinalti, Rapsing Juarai Turnamen Walikota Cilegon 2019 FC

Lazisku

CILEGON – Kesebelasan Rapsing FC dari Link. Bentola, Kelurahan Bulakan yang mewakili Kecamatan Cibeber sukses meraih gelar juara Turnamen Piala Walikota Cilegon 2019, setelah pada babak final mengkandaskan tim Gelora FC wakil Kecamatan Jombang melalui adu pinalti. Jumat (25/10/2019).

Kemenangan tim Rapsing diraih berkat kemenangan adu pinalti (4-2) setelah di waktu normal bermain imbang 1-1 melawan tim favorit Gelora.

Sebagai tim favorit, tim Gelora yang tampil lebih percaya diri mampu mendominasi jalannya laga di babak pertama. Bahkan mampu mencetak gol dan unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Ks

Memasuki babak kedua, para pemain muda Rapsing yang coba bangkit dan mengejar ketinggalan, lebih banyak melakukan impovisasi dengan permainan kolektif. Dan berkat semangat yang tak kenal lelah akhirnya mampu membobol gawang Gelora. Skor pun imbang 1-1, yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang akhir babak kedua.

Dalam turnamen ini, pihak Asskot Cilegon selaku panitia tidak memberi waktu tambahan atau ekstra time. Untuk menentukan juara Piala Walikota Cilegon 2019, kedua tim langsung mengikuti babak penentuan adu pinalti.

Para pemain Rapsing yang sedang dalam kondisi percaya diri tinggi setelah mampu mengejar ketinggalan nampak lebih unggul. Para algojo penendang penalti Rapsing sukses melesakkan bola ke gawang lawan. Terlebih pada babak penyisihan, soal adu penalti Rapsing sudah teruji dengan mengkandaskan Cahaya Muda asal Grogol untuk menentukan juara grup.

Kpu

Sementara beberapa pemain Gelora yang masih terhenyak dengan gol balasan lawan di babak kedua, gagal dalam melakukan eksekusi pinalti dan hanya dua penendang saja yang sukses menjebol gawang. Sehingga mau tidak mau harus mengakui keunggulan Rapsing FC dengan skor 4-2 (1-1).

Ketua Manager tim Rapsing FC, Herman mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal lelah, hingga akhirnya mampu menjadi juara dan mampu mengharumkan nama Kecamatan Cibeber. Pihaknya bersyukur dengan terwujudnya Rapsing FC menjadi juara dalam turnamen Piala Walikota Cilegon 2019.

“Alhamdulilah dari segenap kepengurusan dan seluruh para pemain dengan motifasi yang sama, semangat yang sama Sehingga hari ini terwujud, Walaupun memang Gelora lebih pengalaman dalam event ini, dan ini kali pertama kita juara, itu yang istimewa,” ungkapnya.

Herman juga berharap, pihaknya meminta stakeholder terkait di Kecamatan Cibeber untuk melakukan pembinaan terhadap tim Rapsing untuk mengikuti event atau turnamen selanjutnya. Meski sejauh ini pembinaan dan perhatian tersebut sudah ada.

“Yang jelas pembinaan bukan hanya hari ini saja dan kita tetap berlanjut, walaupun kita dari kampung tapi kita mempunyai misi yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Dengan demikian, Rapsing FC dari Kecamatan Cibeber berhak meraih trofi juara Piala Walikota Cilegon 2019. Dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta, untuk juara kedua Gelora FC mendapatkan Rp 1,5 juta. Dan untuk juara ketiga Jaya Utama FC berhak mendapatkan Rp 1 juta. (*/Ilung)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien