Jamu MU, Benfica Incar Kemenangan Kandang di Matchday 3 Liga Champions

DPRD Cilegon Idul Adha

LISBON – Pada laga matchday 3 Liga Champios grup A, Manchester United (MU) akan melawat ke markas Benfica di Estádio do Sport Lisboa, Kamis (19/10/2017) dini hari. Dan menurut rencana laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 01.45 WIB.

Tentunya laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Benfica, apalagi mereka hanya menempati dasar klasemen Grup A, dan belum pernah menang dalam dua laga di Liga Champions. Sedangkan MU tampil cemerlang setelah absen di Liga Champions musim lalu, di ajang Liga Champions musim ini mereka sukses menyapu 2 laga fase grup dengan kemenangan besar 4-0 dan 1-4 atas FC Basel dan CSKA Moskow. Sehingga mereka kokoh di puncak klasemen grup A dengan raihan 6 poin.

Demi meraih hasil sempurna di putaran pertama fase grup ini, maka mereka akan kembali mengincar kemenangan di pertandingan ke tiga nanti. Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan tengah pekan kali ini adalah wakil Portugal, SL Benfica. Benfica sendiri saat ini berstatus sebagai juru kunci grup A setelah gagal meraih poin di dua laga sebelumnya, di mana mereka dihajar FC Basel dengan skor 5-0 di pertandingan kedua yang lalu.

DPRD Pandeglang Kurban

Walau berstatus sebagai tim juru kunci bukan berarti Setan Merah bisa meremehkan Las Aquilas. Pasalnya terakhir kali kedua tim bertemu di Liga Champions tahun 2011 silam, mereka ditahan imbang 2-2- dan 1-1 di Old Trafford dan di markas Benfica. Setan Merah juga tercatat hanya menang satu kali dari 3 kunjungan terakhir mereka ke markas Benfica sehingga mereka harus bekerja keras demi menghapus rekor buruk tersebut.

Pertandingan tengah pekan ini akan menjadi laga yang ditunggu-tunggu untuk dua punggawa Setan Merah, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Kedua pemain ini pernah mencicipi karir di Estadio da Luz, di mana Lindelof baru saja pindah ke MU pada musim panas ini. Oleh karenanya mereka harus menunjukan bahwa mereka sudah menjadi pemain yang lebih baik seusai meninggalkan klub asal Portugal tersebut agar tidak malu saat berhadapan dengan para pendukung Benfica di tengah pekan nanti.

Gerindra Banten Idul Adha

Pada laga seru nanti, pelatih Benfica Rui Vitoria dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Hanya saja ia tidak bisa memainkan Andre Almaida yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Basel kemarin.

Vitoria sendiri kemungkinan masih akan menurunkan skema 4-4-2 dengan duet Jonas dan Raul Jimenez sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah Lubomir Fejsa dan Pizzi akan bertugas mengatur aliran bola Benfica, sementara sosok Douglas akan masuk menggantikan posisi Almeida di pos bek kanan Benfica.

Sementara di kubu tim tamu, Jose Mourinho dihadapkan dengan sejumlah masalah cedera. Eric Bailly, Marcos Rojo, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Michael Carrick dan Marouane Fellaini kabarnya harus absen karena mengalami cedera.

Dan sepertinya Mourinho belum akan melakukan banyak perubahan dengan susunan starting line upnya. Dengan skema 4-2-3-1, Romelu Lukaku masih akan dipercaya untuk memimpin lini serang United, dengan motor dil lini tengah Juan Mata diprediksi akan menjadi starter pada laga ini. Di jantung pertahanan, Victor Lindelof kayaknya akan diduetkan dengan Chris Smalling untuk mengawal David De Gea di pos penjaga gawang.

Kpu

Perkiraan Susunan Pemain
Benfica (4-4-2) : Cesar; Grimaldo, Jardel, Luisao, Douglas; Cervi, Fejsa, Pizzi, Salvio; Jimenez, Jonas

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Blind, Lindelof, Smalling, Valencia; Matic, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Mata; Lukaku

Statistik Kedua Tim dikutip dari bola. Net

Head to Head
23/11/11 Manchester United 2 – 2 Benfica (UCL)
15/09/11 Benfica 1 – 1 Manchester United (UCL)
07/12/06 Manchester United 3 – 1 Benfica (UCL)
27/09/06 Benfica 0 – 1 Manchester United (UCL)
08/12/05 Benfica 2 – 1 Manchester United (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir (S-M-K-S-M)
21/09/17 Benfica 1 – 1 Sporting Braga (TDL)
24/09/17 Benfica 2 – 0 Paços de Ferreira (PPL)
28/09/17 FC Bâsel 5 – 0 Benfica (UCL)
02/10/17 Marítimo 1 – 1 Benfica (PPL)
15/10/17 Olhanense 0 – 1 (TDP)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-M-M-S)
21/09/17 Manchester United 4 – 1 Burton Albion (CC)
23/09/17 Southampton 0 – 1
Manchester United (EPL)
28/09/17 CSKA Moskow 1 – 4
Manchester United (UCL)
30/09/17 Manchester United 4 – 0 Crystal Palace (EPL)
14/10/17 Liverpool 0 – 0 Manchester United (EPL)

Prediksi Skor

Di atas kertas, Manchester United masih menjadi tim yang diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Tapi masih sangat mungkin jika mereka terpeleset di Estadio da Luz pada tengah pekan nanti.

Fakta Banten sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester United dengan skor tipis 1-2.

Bagaimana prediksi anda Kawan Fakta? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar ya .. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien