Kubur Asa Munchen di Extra Time, Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Gerindra Nizar

MADRID – Ronaldo kembali tampil trengginas dengan mencetak hattrick saat Real Madrid menjamu Bayern Munchen pada leg 2 perempat final Liga Champion di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari tadi.

Sebagaimana prediksi Fakta Banten, El Real yang tampil dihadapan publiknya sendiri dipaksa harus bermain hingga babak tambahan karena sempat takluk 1-2 di waktu normal. Sehingga agregat gol kandang dan kandang sama kuat 3-3, karena di leg 1 lalu El Real berhasil menang 2-1 di kandang Munchen.

Diawal babak pertama Munchen langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalannya di leg 1, terbukti dari beberapa peluang yang dibuat oleh tim tamu itu. Sedangkan El Real yang tampil lepas berusaha meladeni, dengan sesekali melakukan serang balik cepat. Namun kedua tim belum bisa memecah kebuntuan, hingga peluit tanda paruh pertama berakhir ditiup skor masih kacamata alias 0-0.

Fraksi serang

Seperti dibabak pertama, di awal babak ke dua pun Munchen masih terus bermain offensif untuk mengejar dua gol tandang di Bernabeu. Dan upayanya membuahkan hasil di menit 52 melalui gol penalti Robert Lewandowski. Penalti yang didapat setelah Robben dilanggar oleh Casemiro di kotak terlarang. Tertinggal satu gol, tuan rumah El Real membalas dengan gol yang dicetak oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo di menit 76. Bermula dari umpan lambung apik dari Casemiro, Ronaldo yang lolos dari kawalan Philipp Lahm langsung menyambutnya dengan sundulan terarah yang menghasilkan gol. Madrid sukses menyamakan kedudukan.

Namun 1 menit setelah gol CR7, kapten Sergio Ramos melakukan gol bunuh diri di menit 77 akibat dari miss komunikasi antara dirinya dan kiper Keylor Navas. Gol yang membuat Munchen unggul 2-1, dan agregat pun sama kuat menjadi 3-3. Gol tandang kedua tim kini juga sama.

Fraksi

Akan tetapi di menit 84 Munchen terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, lantaran Arturo Vidal mendapatkan kartu kuning keduanya setelah teckel kerasnya terhadap Marco Asensio. Hingga waktu normal berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

El Real yang unggul jumlah pemain dari sang tamu di extra time 2×15 menit, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan terciptanya dua gol CR7, sehingga El Real makin jauh unggul, 3-2.
Tidak cukup sampai disitu, Asensio pun menyumbangkan satu gol lagi lewat tendangan datarnya dari dalam kotak penalti, hingga skor makin menjauh 4-2.

Dengan kemenangan ini membuat pasukan Zinedine Zidane menang agregat 6-3 atas wakil Jerman ini. Kemenangan ini membuat El Real lolos ke babak Semifinal Liga Champions 2016/2017.

*Susunan Pemain*
*Real Madrid * Keylor Navas, Marcelo, Sergio Ramos, Nacho, Carvajal, Casemior, Kroos, Modric; Isco/Lucas Vazquez, Benzema/Marco Asensio, Cristiano Ronaldo.

*Bayern Munich * Neuer, Alaba, Boateng, Hummels, Lahm; Xabi Alonso/Muller; Ribery/Douglas Costa, Vidal, Thiago, Ximmik. (*)

Gerindra kuswandi