Laga Sengit di Camp Nou Dinihari Nanti, Barca atau Chelsea yang Lolos?

pcm koperasi

BARCELONA – Raksasa klub sepakbola Spanyol Barcelona akan giliran menjamu Chelsea di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dinihari ini. Rencananya laga panas ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02.45 WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama di kandang Chelsea, masih sulit ditebak siapa yang bakal lolos ke babak perempat final.
Barcelona memang superior di kandang sendiri. Namun Barcelona punya catatan tak menyenangkan dengan lawan yang sulit dikalahkannya ini.

Tercatat Barcelona dan Chelsea sudah 13 kali bertemu di kompetisi UEFA. Barcelona menang tiga kali, Chelsea empat kali, sedangkan enam laga berkesudahan imbang.
Sebelumnya, Barcelona berjumpa dengan Chelsea di semifinal musim 2011/12. Barcelona waktu itu tersingkir dengan agregat 2-3, kalah 0-1 tandang, imbang 2-2 di kandang.

Pada pertemuan kali ini, El Barca mungkin lebih diunggulkan lolos ke perempat final.
Selain bermain di hadapan publik sendiri, di laga terakhir La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona juga mengalahkan Malaga 2-0 sebagai modal jelang laga ini. Lionel Messi nampaknya masih akan menjadi andalan tim Catalan tersebut.

Sementara, Chelsea baru saja mengalahkan Crystal Palace 2-1 Premier League. Dengan kemenangan itu membuat pasukan Antonio Conte bisa sedikit bernapas lega, setelah dalam dua laga sebelumnya berturut-turut dipukul Manchester United dan Manchester City.
Conte tentu harus mampu meracik strategi jitu jika ingin meraih hasil positif di Camp Nou. Dan Eden Hazard sepertinya bakal jadi tumpuan utama di lini serang.

*Perkiraan Pemain*
Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic, Paulinho; Messi, Suarez.

Loading...

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses; Pedro, Willian; Hazard.

*5 Pertemuan Terakhir*
21-02-2018 Chelsea 1-1 Barcelona (UCL)
25-04-2012 Barcelona 2-2 Chelsea (UCL)
19-04-2012 Chelsea 1-0 Barcelona (UCL)
07-05-2009 Chelsea 1-1 Barcelona (UCL)
29-04-2009 Barcelona 0-0 Chelsea (UCL).

*Prediksi Skor*
Dengan hasil Imbang 1-1 di leg pertama, kedua tim harus meraih kemenangan pada laga sengit ini untuk lolos ke perempat final. Jika berakhir imbang; dengan skor 0-0 maka Barca lah yang lolos, 1-1 perpanjangan waktu/ adu penalti, dan bila 2-2 /3-3 dan seterusnya maka Chelsea yang lolos.

Dengan bermain di kandang lawan Chelsea memang kurang diunggulkan, apalagi tercatat mereka selalu kalah dalam empat laga tandang terakhirnya. Terlebih El Barca belum terkalahkan di kandang sendiri musim ini. Namun, Barcelona juga selalu gagal mengalahkan Chelsea dalam delapan pertemuan terakhir mereka.

Sulit ditebak memang, maka redaksi faktabanten.co.id memprediksi laga ini akan kembali berakhir imbang dengan skor akhir: Barcelona 2-2 Chelsea. Bagaimana prediksi kawan fakta? (*/Ilung)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien