Pasca Tsunami, KKP dan Pemkab Pandeglang Ajak Warga Gemar Makan Ikan

PANDEGLANG – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dan Pemkab Pandeglang, menggelar kegiatan Safari Gemar Ikan, di Kantor Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (30/1/2019).

Hal itu dilakukan, salah satu upaya untuk meyakinkan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan pasca bencana tsunami, karena sekarang ini banyak warga yang ragu untuk mengonsumsi ikan tersebut.

Hadir dalam acara Dirjen PDSPKP, Rifki Efendi Hardijanto, Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta jajarannya, para tamu undangan dan ratusan masyarakat Carita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pencanangan gemar makan ikan merupakan momentum mengkampanyekan gemar makan ikan, sekaligus menepis keraguan masyarakat terkait konsumsi ikan pasca terjadinya bencana tsunami beberapa waktu lalu. Karena pihaknya tahu bahwa, ada keraguan yang dialami masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.

“Setelah bencana tsunami melanda Kabupaten Pandeglang, masyarakat yang menkonsumsi ikan cukup menurun. Maka dengan pencanangan gemar makan ikan ini, diharapkan warga tidak memiliki keraguan lagi dalam mengonsumsi ikan laut,” ungkapnya

Ks nu

Irna juga mengajak, kepada semua masyarakat untuk gemar memakan ikan. Karena menurut Irna, ikan memiliki banyak kandungan protein dan keunggulan. Sehingga sangat baik untuk kesehatan dan dapat mencerdaskan otak.

“Dengan pencanangan gemar makan ikan ini untuk memperkuat komitmen seluruh lapisan masyarakat terhadap pengembangan dan peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Sementara itu, Dirjen PDSPKP RI, Rifki Efendi Hardijanto mengatakan, banyak sekali kabar buruk yang beredar di berbagai media sosial terkait pangan ikan ini pasca tsunami. Sehingga membuat masyarakat ragu untuk mengkonsumsi ikan, namun kabar itu dinyatakannya tidak benar. Sebab ikan laut yang biasa dikonsumsi oleh manusia, tidak memakan bangkai.

“Ikan merupakan pangan yang sehat, karena itu masyarakat jangan ragu untuk konsumsi ikan pasca bencana. Oleh karena itu mari kita budayakan makan ikan agar sehat dan cerdas,” ujarnya. (*/Achuy)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu