Ada Pungli di Puskesmas Saketi, Parkir Keluar Masuk Dipungut Rp 10 Ribu

DPRD Cilegon Idul Adha

PANDEGLANG – Sejumlah warga mengeluhkan adanya dugaan pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Puskesmas Saketi, yakni adanya pungutan parkir untuk pengujung sebesar Rp 10 Ribu. Kondisi tersebut membuat pengujung tidak nyaman saat menjenguk warga atau saudara dirawat.

Restu Sugrining Umam warga Kecamatan Saketi mengatakan, adanya pungutan untuk kendaran roda empat dengan Rp 10 ribu sangat membuat tidak nyaman pengujung. Karena warga yang datang ke Puskesmas bukan untuk bersenang-senang.

Kpu

“Warga banyak yang berkujung ke Puskesamas menjenguk saudara atau tetangga sakit. Tidak punya uang semua bahkan kadang-kadang warga iuran sewa kendaran atau pinjaman. Intinya orang yang datang kerumah sakit itu bukan banyak duit, disini malah dipungut parkir sebentar aja,” ungkap Restu yang juga Kepala Desa Langensari.

DPRD Pandeglang Kurban

Lanjut, pemerintah daerah segera melakukan tindakan agar ketidaknyaman ini segera ditertibkan. Mending kalau uang hasil parkirnya masuk kas Pemda.

“Kami sangat kecewa sebagai masyarakat boro-boro bantu warga, yang ada baru saja mau jenguk udah di pungut. Pelayanan macam apa ini,” ujarnya. (Gatot)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien