BPBD Pandeglang Lakukan Simulasi Penanganan Bencana

 

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan simulasi penanganan bencana alam yang dilaksanakan langsung di Kecamatan Pagelaran, Rabu, (24/11/21)

Rahmat Zultika Kepala BPBD Pandeglang menyampaikan bahwa kegiatan ini lebih mengarah untuk bagaimana penanganan bencana alam, dikarena ada sebelas Kecamatan yang rawan terkena bencana alam diantaranya Kecamatan Pagelaran yang sering terkena banjir.

“Kegiatan ini di fokuskan di alun-alun kecamatan pagelaran dari sebelas Kecamatan, untuk memahami bagaimana tata cara dalam penanganan bencana tersebut,” ujarnya.

Kartini dprd serang

Lanjut Rahmat menyampaikan, bahwa kegiatan ini bekerjasama dari semua unsur diantaranya yaitu ADRA, TNI, Polri, Dinas Sosial, Tagana, KSB, Basarnas dan semua relawan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Semuanya kita libatkan untuk penanganan bencana, apalagi sekarang di musim penghujan, tentu diantara sebelas kecamatan tersebut sudah ada yang terkena banjir,” katanya.

Aminudin Magatani Projek Managar Adventist Development and Relief Agency (ADRA) mangatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penanganan bencana alam, dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Kepengurusan bencana ini adanya di BPBD Pandeglang yang bisa mengkoordinasikan, terlebih dibeberapa minggu terakhir ini BMKG sudah merilis tentang potensi ancaman bencana tersebut, salah satunya yang terdampak bencana alam itu di Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang,” terangnya. (*/Oriel)

Polda