Diapresiasi Percasi, PWI Pandeglang Sukses Gelar Turnamen Catur

Dprd ied

 

PANDEGLANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang melalui bidang keolahragaan (Siwo) gelar turnamen catur di halaman sekretariat PWI Pandeglang, Jum’at, (25/8/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tersebut ternyata mendapat reaksi positif dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pandeglang.

“Kami sangat mengapresiasi turnamen catur yang digelar Siwo PWI Pandeglang,” ungkap Emus Mustagfirin selaku Ketua Percasi Pandeglang kepada awak media.

Menurutnya, turnamen catur tersebut tentu saja sangat luar biasa. Karena selain berfungsi untuk mempererat silaturahmi para atlit catur, juga dapat mencari atlet catur yang berbakat dan berprestasi.

dprd tangsel

“Bagi atlet catur yang menjadi juara dalam turnamen catur yang digelar PWI Pandeglang, silahkan sampaikan kepada Percasi Kabupaten Pandeglang. Agar bisa diikutsertakan pada turnamen catur di divisi 1 Tingkat Kabupaten Pandeglang,” sambungnya.

Ke depan lanjut Mustagfirin, PWI Pandeglang bisa bekerjasama dengan Percasi Kabupaten Pandeglang untuk menyelenggarakan turnamen catur tingkat kabupaten.

“Karena informasi turnamen catur ini mendadak, namun kami Percasi siap mensupport acara ini dengan memberikan hadiah pembinaan untuk juara,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Pandeglang, Yanadi yang didampingi Ketua Siwo Jandan pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan turnamen Catur PWI Cup ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Turnamen Catur ini merupakan program SIWO PWI Pandeglang dalam rangka untuk mencari atlet catur yang berbakat dan berprestasi ditingkat yang lebih besar,” ungkapnya.

“Ke depan PWI Pandeglang akan bekerjasama dengan Percasi Pandeglang dan cabang olah raga dan atlit lainnya untuk mencari atlet-atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Golkat ied