Dibantu PNS, Suami dan Putri Bupati Pandeglang Diprediksi Tak Lolos DPR RI

 

PANDEGLANG – Suami Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah dan putrinya, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah diprediksi tak lolos ke DPR RI meski banyak di bantu oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang.

Keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita, tersebar di sejumlah Partai Politik, suaminya Dimyati Natakusumah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Risya Azzahra Rahimah Natakusumah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Rizki Aulia Natakusumah dari Partai Demokrat.

Dari tiga caleg keluarga Bupati Pandeglang Diprediksi yang lolos hanya satu yakni Rizki Aulia dari Partai Demokrat, dengan meraih suara tertinggi hampir 45 ribu suara Sementara Risya yang mendapat nomor urut tiga dari PKB hanya menjadi juara kedua dari Caleg nomor satu Ahmad Fauji dan Dimyati Natakusumah diprediksi PKS tidak lolos karena suaranya tidak memenuhi untuk kursi di DPR RI.

Kartini dprd serang

Salah seorang PNS di salah satu kecamatan mengatakan, para pegawai diminta untuk membantu keluarga Bupati Pandeglang. Suaminya dan anak-anaknya, memang Bupati tidak langsung meminta kepadanya namun atasan meminta dukungannya.

“Intinya kami para PNS diminta untuk memberikan suara dukungan pada keluarga Bupati Pandeglang, yang mengajak itu pimpinan saya kalau di Kecamatan pak Camat,” ungkap pegawai kecamatan yang enggan di sebutkan namanya, Senin, (4/3/2024).

PNS lainya yang enggan disebut namanya menuturkan, betul secara jelas para pegawai diarahkan ke keluarga Bupati Pandeglang untuk DPR RI nya. Dari jumlah 35 kecamatan yang ada, dibagi tugasnya berapa Kecamatan untuk anaknya dari partai Demokrat Rizki Aulia dan Risya dari partai PKB.

“Saya sendiri ada perintah untuk mendukung atau mencoblos caleg dari PKB Risya. Bahkan kami sebagai pegawai diminta untuk mengajak pemilih lainya. Dari informasi katanya yang lolos cuma Rizki dari partai Demokrat ya,” katanya. (*/Oriel/Gus)

Polda