Dukungan Ahok Tak Dicabut, Kader PPP Pandeglang Ancam Boikot

PANDEGLANG – Ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Forum Penyelamat PPP menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (13/4/2017).

Aksi injuk rasa ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap pengurus Pusat PPP yang telah menyatakan dukungan terhadap Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Kyai Ilyas, salah satu kader PPP Kabupaten Pandeglang, menuturkan, seluruh kader di Pandeglang sangat kecewa karena PPP mengusung pemimpin kafir.

Keputusan tersebut dinilai sebagai bentuk penistaan terhadap partai yang berasaskan Islam dan berlambangkan Ka’bah.

Ks nu

“Keputusan PPP yang mendukung Ahok di DKI jakarta, merupakan penistaan terhadap umat Islam di Indonesia karena PPP berasaskan Islam,” ujarnya saat di temui di sela-sela aksinya.

Kyai Ilyas menambahkan, PPP harus mencabut dukungannya terhadap pemimpin kafir tersebut, karena jika itu tidak dilakukan maka pihaknya mengancam akan memboikot partai berlambang Ka’bah ini.

Ia juga meminta seluruh anggota DPRD dari PPP untuk mengundurkan diri karena sudah melenceng dari AD/ART yang berlaku saat ini.

“Jika ini tidak ditanggapi dengan serius, maka kami akan memboikot PPP, dan kami akan turun aksi kembali dengan massa yang lebih banyak,” pungkas Kyai. (*)

Cibeber nu