Jadwal Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Panimbang Pandeglang Belum Pasti

PANDEGLANG — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa untuk wilayah Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, masih belum dapat dipastikan kapan akan segera dilakukan. Tidak tertutup kemungkinan hal tersebut akan dilangsungkan pada Minggu ke-3 Bulan Oktober 2021 mendatang.

Dikatakan Sekretaris Camat Panimbang Amir Mahmud, yang juga Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Panimbang bahwa, sejauh ini belum ada kabar terbaru ihwal pelaksanan Pilkades dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Sampai hari ini saya belum menerima informasi waktu pelaksanaan Pilkades. Sehingga kita masih mengacu pada jadwal yang lama yakni 17 Oktober mendatang,” ujarnya kepada Fakta Banten, Jumat (24/9/2021).

Meski demikian kata dia, bisa saja pelaksanaan Pilkades kembali dirubah atau mundur, mengingat kebijakan tersebut ada pada ranah Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Dalam hal kesiapan pelaksanaan Pilkades di wilayahnya, ia mengklaim dari 5 Desa yang akan melaksanakan Pilkades semuanya sudah dalam keadaan siap.

Bahkan kata dia, lantaran jadwal pelaksanaan terus mengalami perubahan lantaran kondisi pandemi yang tidak menentu membuat para calon terlihat lesu karena banyak hal terjadi di luar dugaan.

“Ya tentunya kalau para calon pasti merasakan kejenuhan ya, banyak hal terjadi seperti dana sosial membengkak, materi juga membesar dan lainnya. Karena itu kita berharap pelaksanaan kali ini tidak mundur lagi,” terangnya.

Masih kata dia, dalam hal potensi konflik yang mungkin terjadi pada 5 desa yang akan melaksanakan Pilkades se – Kecamatan Panimbang, ia menyatakan tidak ada tanda-tanda yang mengarah kesana.

Dan sebagai antisipasinya, dirinya yang juga sebagai panitia Pilkades tingkat Kecamatan akan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menekan kemungkinan terjadinya potensi konflik pada Pilkades mendatang. (*/Wawan)