Jalan Kubang Kondang Cisata Rusak Parah, Warga Nilai Ini Ketimpangan

PANDEGLANG – Rusaknya Jalan Kubang Kondang di KM 5 Cisata yang kondisinya memprihatinkan dan sudah lama dibiarkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang diminta untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Kusuma, salah satu warga setempat yang sangat berharap adanya kebijakan yang diambil oleh Pemkab Pandeglang.

“Menyikapi program pemerintah terkait percepatan pembangunan, kami warga masyarakat mengetuk hati para pemangku kebijakan di Kabupaten Pandeglang untuk segera bertindak konkrit dengan aksi melihat langsung di lapangan semoga tidak menjadikan masalah ketimpangan di masyarakat,” ujar Kusuma, dalam teks rilisnya kepada faktabanten.co.id, Rabu (24/1/2018).

Kusuma juga berharap dengan segera diperbaikinya jalan yang tidak layak di wilayahnya tersebut, bisa meningkatkan ekonomi bagi warga yang berada di sekitar kawasan jalan itu.

“Kami paham terkait anggaran di daerah namun mohon dipahami pula sarana akses gerbang masuk ribuan masyarakat yang dipastikan berpengaruh pada perkembangan ekonomi masyarakat di jalan Kubang Kondang Km.5 Cisata dengan kondisi jalan tidak layak (sangat prihatin),” harapnya.

Selain itu, pihaknya tidak menginginkan bantuan yang sifatnya temporer dari Pemkab Pandeglang. Kusuma berharap adanya perhatian serius sebagai bentuk keadilan sosial sebagaimana tercantum dalam Sila 5 Pancasila.

“Kami tidak butuh imbalan dan santunan, namun kami butuh perhatian dan keadilan sosial. Siapapun terkait hal ini mohon atas nama masyarakat untuk segera ditindaklanjuti,” tegasnya. (*/Ilung)