Jalan Rusak Parah, Warga Sumur Minta Pemkab Pandeglang Tidak Tutup Mata

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Ruas jalan menuju Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), tepatnya di Kampung Cinibung, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, kondisinya rusak parah.  Hal tersebut terjadi karena tidak adanya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Akibat kondisi tersebut warga terganggu melakukan aktivitas.

Aob, warga setempat mengatakan, kondisi ruas jalan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Karena di sepanjang jalan banyak lubang besar dan genangan air yang sangat membahayakan terhadap pengguna jalan.

Oleh karena itu ia meminta kepada pemerintah jangan tutup mata, agar segera memprioritaskan pembangunan tersebut.

Fraksi serang
Fraksi

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar segera memperbaiki jalan menuju TNUK, lantaran kondisi jalan mengancam terhadap pengendara,” katanya.

M. Nurdin, Ketua Karang Taruna Desa Kertajaya juga mengeluhkan dengan kondisi jalan menuju TNUK. Ini banyak yang rusak dan berlubang apalagi ketika musim hujan tiba ruas jalan tersebut tidak terlihat oleh genangan air, maka akan membahayakan para pengguna jalan.

“Kami sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut, jalannya juga rusak dan sangat mengganggu aktivitas perekonomian warga,” keluhnya. (*)

Gerindra kuswandi