Komunitas Trashbag Sesalkan Indonesia Bersih Sampah 2020 Kurang Tersosialisasikan

PANDEGLANG – Komunitas Trashbag Pandeglang, menggelar sosialisasi bersih sampah terhadap muda-mudi yang sedang kongkow-kongkow dan nongkrong di Alun-alun Pandeglang, pada Minggu kemarin (11/6/2017).

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kebersihan dan untuk mengingatkan bahaya sampah bagi lingkungan.

Dikatakan Ketua Komunitas Trashbag Pandeglang, Firman Hidayatullah, program tersebut juga merupakan bagian dari program Indonesia Bebas Sampah 2020.

Sementara itu, Komunitas Trashbag Pandeglang sendiri mengaku miris dan prihatin karena tidak banyak yang tahu terkait Program Indonesia Bersih Sampah 2020.

Advertorial

Advertorial

“Setiap kita (Trashbag Community) bertanya tentang program pemerintah Indonesia Bebas dari Sampah 2020, kebanyakan menjawab tidak tahu akan program tersebut, ini menandakan kalau pemerintahan di kita, kurang sosialisasi terkait program Indonesia Bebas dari Sampah 2020,” katanya, Senin (12/6/2017).

Selain sosialisasi, sebagai bentuk dukungan terhadap program Indonesia Bebas dari Sampah 2020 ini, akan dibuktikan Komunitas Trashbag yang berencana mengadakan aksi bersih-bersih gunung ‘Sapujagad’ di 17 gunung di Indonesia, yang dinyatakan kritis dari sampah yang ditimbulkan pengunjung. Salah satunya Gunung Pulosari di Pandeglang.

“Trashbag Community mendukung penuh program pemerintah terkait Indonesia Bebas Sampah 2020,” pungkasnya. (*)

Penulis: Temon.