Kondisi Jalan di Pandeglang Selatan Sangat Memprihatinkan, Banyak Aktivitas Warga Terhambat

 

PANDEGLANG – Kondisi jalan di Kabupaten Pandeglang selatan sangat memprihatinkan seperti di Kampung Cisuren, Desa Curug, Kecamatan Cibaliung masih berlumpur belum tersentuh pembangunan.

Jalur tersebut menghubungkan ke Desa Parung Kokosan, Kecamatan Cikeusik, akibat kondisi tersebut banyak aktivitas warga terhambat.

Kepala Desa Curug, Kecamatan Cibaliung, Dirman menyebut jalan tersebut sekitar 12 tahun belum tersentuh pembangunan, sehingga kondisi jalan masih lumpur dan sulit dilalui oleh masyarakat terutama pada musim penghujan.

MTQ Pemkot

“Dulu pengerasan jalan itu sekitar 2010 lalu, dan sampai sekarang belum dapat pembangunan lagi. Kalau yang rusak itu ada sekitar 2 kilo meter tapi yang paling rusak parah itu sekitar 1,5 kilo meter. Padahal jalan tersebut kewenangan Pemkab Pandeglang,” kata Dirman.

Menurut dia, pihaknya sudah sering mengajukan pembangunan tersebut, tetapi sampai sekarang belum ada informasi jalan tersebut akan dilakukan pembangunan.

“Udah cape selalu diajuin terutama pada Musrenbang, tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilakukan pembangunan. Padahal jalan itu banyak dilalui masyarakat, karena aksesnya juga menyambungkan ke wilayah kecamatan Cikeusik,” tuturnya.

Surnama Warga Kecamatan Cibaliung mengatakan, akibat jalan tersebut banyak mobil yang terperosok sebab jalan yang berlumpur.

“Kalau kondisi hujan seperti ini susah jalan dilaluinya, bahkan banyak mobil harus diderek karena licin. Bahkan kalau kita pake motor juga harus ekstra hati-hati, karena banyak yang terjatuh juga,” pungkasnya. (*/Gus)

Adam