Korban Rumah Roboh Sudah Dapat Bantuan Dari BPBD dan Camat Patia

DPRD Pandeglang Adhyaksa

PANDEGLANG – Korban bencana rumah roboh yakni Sartama, warga Kampung Tajur RT 01 RW 01, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang sudah mendapatkan bantuan berupa uang tuna dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang dan Camat Patia, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Atang Suhana (Camat Patia) dan pihak BPBD kepada korban di lokasi kejadian, Senin (26/11/18).

Camat Patia, Atang Suhana mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban bencana rumah ambruk. Mudah-mudahan kata camat, bantuan yang diberikannya tersebut dapat meringankan beban keluarga korban.

“Tadi kami sudah ke lokasi memberikan bantuan kepada korban. Dengan harapan melalui bantuan itu, beban lebutuhan krban sedikit teringankan,” ungkapnya

Lanjut Camat, dari pihak BPBD juga sudah menurunkan bantuan kepada korban berupa uang tunai. Namun ia berharap, pemerintah juga bisa memberikan bantuan untuk bangunan rumah, supaya keluarga yang terkena bencana tersebut bisa memiliki rumah yang layak.

Loading...

“Mudah-mudahan kedepan ada bantuan untuk perbaikan rumah,” harapnya

Sementara, Kepala Desa (Kades) Idaman, Ilman membenarkan kalau korban bencana itu sudah mendapatkan bantuan baik dari pihak kecamatan maupun dari BPBD Pandeglang.

“Kami juga meminta pemerintah tidak hanya memberikan bantuan berupa materi dan makanan siap saji saja. Melainkan diharapkan juga ada bantuan perbaikan bangunan rumah,” ujarnya.

Salah seorang keluarga korban rumah roboh, Sartama mengaku, sangat berterimakasih kepada pihak Kecamatan Patian dan BPBD Pandeglang serta Kepala Desa Idaman, yang telah membantu dirinya. Karena melalui bantuan itu, akan dapat meringankan beban kebutuhan hidupnya.

“Memang dampak musibah yang menimpa kami ini rumah kami belum bisa dihuni lagi. Namun atas bantuan dari berbagai pihak, beban kami bisa teringankan, maka dari itu sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah peduli kepada kami yang sedang dilanda musibah ini,” tuturnya. (*/Achuy)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien