Meriahkan HUT RI ke 78, RSIA Permata Ibunda Rangkul 10 Komunitas Goes di Pandeglang

Loading...

 

PANDEGLANG – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Ibunda Pandeglang, menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-78.

Salah satunya, melaksanakan giat bersepeda santai bersama 256 peserta dari 10 komunitas Goes yang ada di Kabupaten Pandeglang, ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78

“Meskipun event perdana bersepeda ini direncanakan dengan waktu singkat. Tapi, animo dan antusias para peserta, mulai dari masyarakat umum, komunitas memiliki semangat yang luar biasa,” kata Dr M Rasyid Ridho Anazrie MARS Direktur RSIA Permata Ibunda, Sabtu, (12/8/2023).

Lanjut Dokter Rasyid menyampaikan, Goes Merdeka yang dilaksanakan dengan mengambil rute dari Alun-alun menuju Stadion Badak Pandeglang ini, merupakan rangkaian kegiatan kedua dalam menyambut HUT RI.

Sankyu rsud mtq

“Hal tersebut, untuk meningkatkan kesehatan secara bersama-sama dengan warga di Pandeglang. Manfaat bersepeda santai untuk kesehatan ini, diantaranya, dapat memperbaiki ritme jantung berikut mengantisipasi timbulnya penyakit kardiovaskular yang disebabkan adanya gangguan pada jantung dan pembuluh darah,” ungkapnya.

PCM

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa pada rangkaian pertama dalam menyambut HUT RI, yakni kegiatan donor darah.

“Saya bersyukur dalam menyambut HUT RI ini, rangkaian kegiatan pertama sudah terlaksana dan mendapatkan 59 pendonor darah,” katanya.

Tidak hanya itu, RSIA Permata Ibunda, saat ini sudah terintegrasi dengan layanan BPJS Kesehatan dan Asuransi. Sehingga, pihak RS dapat melayani pasien yang menggunakan asuransi kesehatan.

Sementara itu, Adang Sunarya anggota Komunitas Goes Cigadung Kecamatan Karangtanjung mengaku sangat mengapresiasi even perdana Goes santai yang dilaksanakan oleh manajemen RSIA Permata Ibunda.

“Biarpun saya sudah berusia 80 Tahun. Akan tetapi, untuk soal mengayun goes sepeda, boleh disamakan dengan fisik remaja yang berusia 18 tahun,” ujarnya.

Untuk trak terjauh yang pernah dilakukannya dalam sepekan terakhir ini, yakni sepanjang 50 kilometer.

“Minggu kemarin saya mengikuti trak sepanjang 50 kilometer bersama Komunitas Goes Cigadung yang dimulai dari Cigadung menuju Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jangan ragu untuk bersepeda dikarenakan bagus untuk kesehatan,” terangnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien