Miris, Jalan Kabupaten di Sukaresmi Pandeglang Jadi Wahana Berenang Anak-anak

 

PANDEGLANG – Ruas jalan di Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang rusak parah dan digenangi air mirip seperti kolam.

Sebab, sudah belasan tahun ruas jalan milik Kabupaten Pandeglang itu belum pernah dibangun oleh Pemkab.

Melihat kondisi jalan seperti kolam renang, sejumlah anak-anak kecil di Desa Kubangkampil itu pun berenang di tengah jalan tersebut.

Mereka terlihat asyik dan bahagia berenang di jalan yang mirip kolam, meski airnya di sepanjang jalan itu nampak keruh dan kotor.

Diketahui, ada sebanyak lima orang bocah pria yang berenang di kolam jalan itu. Mereka tertawa riak sambil selonjoran di dalam air yang menggenangi sepanjang jalan tersebut.

“Wow jalan Kubangkampil hebat seperti kolam, wow jalan Kubangkampil hebat,” teriak-teriak lima bocah itu saat berenang di tengah jalan, Rabu, (17/5/2023).

Kartini dprd serang

Khusen tokoh masyarakat Desa Sukaresmi mengungkapkan, kondisi jalan di wilayahnya itu memang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bahkan kalau musim hujan tiba, ruas jalan tersebut seperti kolam. Karena di sepanjang jalan itu terdapat lubang-lubang besar yang dipenuhi air bah.

“Pas ada hujan kemarin, lubang-lubang jalan dipenuhi air. Melihat kondisi jalan seperti kolam, sejumlah bocah juga berenang di tengah jalan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kerusakan jalan Kubangkampil di wilayahnya itu sudah terjadi sejak belasan tahun lalu, sampai sekarang belum pernah dibangun oleh Pemkab Pandeglang.

“Itu statusnya jalan kabupaten, sejak tahun 2012 lalu rusak parah sampai sekarang belum dibangun oleh Pemerintah,” katanya.

Kondisi jalan yang rusak parah itu menurutnya, sangat menyulitkan masyarakat dan menghambat terhadap aktivitas. Bahkan, dapat menghambat terhadap pertumbuhan ekonomi juga.

“Sangat menghambat aktivitas masyarakat. Soalnya kondisi jalan rusak parah, apalagi kalau musim penghujan, jalan sulit dilalui kendaraan,” pungkasnya. (*/Gus)

Polda