Pemkab Pandeglang Beli Tiga Mobil Mewah, Untuk Siapa?

Hut bhayangkara

Pandeglang- Meski terkena rasionalisasi Anggaran dari Pemerintah Pusat dengan dipangkasnya Bantuan Keuangan Untuk Dana Alokasi Umum untuk Kabupaten Pandeglang lebih dari Rp. 20 Milyar, ternyata tidak menjadi kendala bagi Pemkab Pandeglang untuk membeli tiga unit mobil mewah, hal tersebut terbukti dengan sudah terparkirnya tiga unit mobil mewah di halaman Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (29/8).

Berdasarkan pantauan Fakta Pandeglang, di Pendopo Bupati Pandeglang, ketiga mobil mewah itu berwarna hitam model terbaru dari pabrikan Toyota dengan tipe 2.4 G 4×4 A/T DSL LUX bersistem automatic. Untuk satu unitnya mobil mewah tersebut di bandrol dengan harga setengah Milyar Rupiah lebih.

Baca Juga : Ketika Si Miskin Membiayai Orang Kaya

Kedatangan 3 unit mobil mewah itu juga merupakan pembelian yang kedua. Karena sebelumnya, Pemkab membeli sebuah unit mobil mewah lain dengan merek Mitshubisi jenis Pajero Sport senilai Rp 447 juta, yang didatangkan pada pertengahan Agustus lalu. Mobil tersebut, diperuntukkan sebagai kendaraan Patwal Bupati.

Loading...

Salah satu pegawai di Bagian Perlengkapan Sekretaris Daerah Kabupaten pandeglang yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa dirinya ditugaskan untuk menerima kunci mobil dari pihak penyedia atau sorum, namun pihaknya enggan berkomentar terlalu banyak karena kewenangannya hanya menerima kunci.

“Saya cuma ditugaskan untuk menerima kunci, untuk keterangan lengkapnya langsung ke pak Kabid (Kabid Perlengkapan Setda pandeglang~ Red) saja,”ujarnya saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang.

Terpisah, Kepala Bagian Perlengkapan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Bun Buntaran saat dikonfirmasi  terkait pembelian 3 unit mobil dengan daya pacu 2390 CC itu dirinya justru enggan berkomentar, dan seolah menghindari pertanyaan wartawan.

“Iya sayanya tidak bisa ngomong, kan saya harus lihat dulu, oke? Sudah sih tenang saja. Nanti sama Haji Olis (Asda III),” ujar Bunbun singkat seraya meninggalkan awak media. (*)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien