Sepdi Hidayat Resmi Terpilih Jadi Ketum Kumala PW Pandeglang, Ini Rencana Ke Depannya

Lazisku

 

PANDEGLANG – Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Pandeglang menggelar Musyawarah Perwakilan (MUPER) yang ke-III di Gedung KNPI Pandeglang pada Sabtu, (8/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Transformasi Kepemimpinan Yang Humanis dan Progresif Menuju Kepengurusan Adaptif’ tersebut dihadiri oleh seluruh kader Kumala Pandeglang, Pengurus Wilayah (PW) Kumala Rangkas, PW Kumala Serang, Pengurus Koordinator, dan Yandi selaku Badan Penasihat Kumala (BPK) PW Pandeglang.

Ks

Untuk diketahui, Musyawarah Perwakilan kali ini dipimpin oleh Presidium Sidang Sementara yakni Fikri Hidayatullah sebagai Ketua, Jahrudin sebagai Anggota 1 dan Agil Fajar Haetami sebagai Anggota 2.

Kemudian sidang dilanjutkan oleh Presidium Sidang Tetap yakni Dede Hasan Basri Selaku Ketua, Rudiat sebagai Anggota 1 dan Resti Oktaviani sebagai Anggota 2.

Sepdi Hidayat selaku ketua terpilih yang baru di Kumala PW Pandeglang menjelaskan beberapa rencana yang akan dilakukan ke depannya.

Terutama soal eksistensi Kumala di Pandeglang, serta konsisten berada di garda terdepan untuk membela masyarakat.

Kpu

“Eksis maksudnya adalah kita yang selalu ada di garda terdepan dalam hal apapun, terutama dalam menjadi penyambung lidah rakyat, serta kita harus juga punya produk atau sebuah karya yang dari karya inilah menjadi salah satu ciri khas Kumala PW Pandeglang nantinya,” ungkapnya pada Minggu, (09/06/2024).

Lebih lanjut ia juga mengatakan peran Kumala di Pandeglang masih belum cukup maksimal dalam mengontrol dan menjadi penyeimbang pemerintahan.

Padahal itu sangat penting mengingat peran seorang mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial.

“Yang mana ketika terdapat Kebijakan serta Aturan yang menyengsarakan Rakyat kita harus hadir dalam mengecam dan menolak itu, berbagai cara harus kita tempuh, mau Audiensi bila perlu Aksi kita turun ke jalan tidak apa apa,” lanjutnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum Kumala PW Pandeglang Awaludin memberikan ucapan selamat serta berharap kepada Sepdi Hidayat kedepannya bisa membawa Kumala di Pandeglang lebih baik lagi.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Sepdi Hidayat juga diharapkan Kumala PW Pandeglang punya terobosan baru untuk memperbaiki gerakan ke depannya.

“Saya ucapkan Selamat kepada Ketua Terpilih Sepdi Hidayat, semoga bisa membawa KUMALA PW Pandeglang ke arah yang lebih baik, semoga juga bisa memberikan terobosan baru untuk perbaikan KUMALA PW Pandeglang melalui Ide dan gagasan yang diimplementasikan,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien