Ternyata Banyak Bangunan Di Desa Cigorondong Tak Diselesaikan

Sankyu ktq

PANDEGLANG – Selain pembangunan rabat beton di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap satu 2017 yang tidak diselesaikan, ada sebagian pekerjaan lain yang tidak diselesaikan juga, salah satunya bangunan pavingblock yang saat ini mangkrak.

Informasi yang berhasil dihimpun, beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Cigorondong, Kecamatan Sumur tidak diselesaikan secara maksimal. Diantaranya bangunan pavingblock dan rabat beton, yang didanai dari DD tahap satu hingga saat ini pekerjaannya tidak dilanjutkan lagi alias mangkrak.

Baca Juga : Upah Belum Dibayar, Proyek Beton di Cigorondong Tidak Selesai

Dinas

Bahkan selama ini, Pelaksana Jabatan (Pjs) Kades Cigorondong (Maman Surahman) masih memiliki sangkutan piutang kepada penyuplai bahan material bangunan dan kepada para pekerja, bahkan Pjs Kades juga terkesan selalu menghilang seolah tidak bertanggung jawab atas semua program pembangunan dari DD yang mangkrak tersebut.

“Selain pembangunannya tidak diselesaikan, pihak desa juga belum melakukan membayar biaya pembelanjaan bahan material banguanan kepada saya,” ungkap Sahru, salah seorang warga Cigorondong, Selasa (21/11/17)

Ak

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Cigorondong, Andi membenarkan kalau pembangunan dari program DD tahap satu di desanya ada yang belum diselesaikan. Namun ia mengaku, selama ini terus berusaha keras mendorong Pjs Kades untuk bertanggung jawab atas bangunan yang tidak selesai itu.

“Sementra ini saya juga berusaha keras agar pak lurah tanggung jawab untuk menyelesaikn pekerjaanya,” imbuhnya. (Achuy)

PDAM