Ketum PB dan Anggota DPR RI Resmikan Pendirian SMK Al-Khairiyah Ciomas – Serang

Lazisku

SERANG – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah Ali Mujahidin, meresmikan gedung belajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Khairiyah yang baru didirikan di Desa Lebak, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Rabu (5/7/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi II DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, unsur Muspika dan lurah se – Kecamatan Ciomas.

DPRD Pandeglang Kurban

SMK Al-Khairiyah Ciomas yang baru membuka kegiatan belajar mengajarnya ini memiliki satu program keahlian yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan pada tahun ajaran 2017 – 2018 ini, menjadi yang pertama kalinya merekrut peserta didik baru.

Foto bersama camat dan lurah di Kecamatan Ciomas bersama anggota DPR RI, Ketum PB Al-Khairiyah, dan jajaran pendidik, saat peresmian SMK Al-Khairiyah Ciomas / Dok

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Ali Mujahidin, mengatakan, pendirian SMK Al-Khairiyah di pedalaman Ciomas ini merupakan terobosan dan menjawab tantangan zaman.

Al-Khairiyah juga berkomitmen untuk terus mengembangkan cabang-cabang pendidikannya di seluruh Indonesia.

Kpu

Sementara anggota DPR RI Yandri Susanto menuturkan, pendidikan adalah hal utama untuk semua sendi kehidupan, oleh karna itu Yandri mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi.

“Kepedulian ini penting, terutama dari tokoh pribumi sehingga ada ikatan batin dari masyarakat untuk membesarkan dunia pendidikan,” ungkap Yandri.

Selain bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, Dede Rohana selaku pendiri menyatakan, bahwa tujuan didirikannya SMK Al-Khairiyah di daerah perkampungan di Kecamatan Ciomas adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mendapatkan pendidikan berkualitas, dan dekat.

“Kalau sekolahnya jauhkan butuh motor butuh ongkos kalau dekat kan tinggal datang saja,” ungkap Dede, yang juga alumni Perguruan Tinggi Al-Khairiyah Cilegon ini.

Dede juga berharap masyarakat di daerah asal tanah kelahirannya di Ciomas mampu mengenyam pendidikan yang tinggi, berwawasan luas, cerdas dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Dengan berpendidikan, generasi kita kedepan nanti saya yakin akan mampu bersaing,” ujarnya kepada faktabanten.co.id. (*)

Ketua Umum PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin bersama Anggota DPR RI Yandri Susanto dan Dede Rohana, foto bersama dengan tenaga pengajar SMK Al-Khairiyah Ciomas di sela-sela acara peresmian, Rabu (5/7/2017) / Dok
DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien