Iti Jayabaya Ajak Seluruh Kader Fokus Kemenangan Pemilu 2024 dan AHY Calon Presiden

SERANG – Iti Octavia Jayabaya kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten periode 2021 – 2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Banten pada Senin (11/10/2021) di salah satu hotel di Kota Serang.

Iti Octavia terpilih secara aklamasi setelah penantangnya, Yoyon Sujana memilih mengundurkan diri saat Musda IV digelar.

Yoyon Sujana mengaku, pengunduran dirinya sebagai bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Banten agar tidak ada perpecahan di tubuh Partai Demokrat Banten.

Ia pun menegaskan, jika pernyataan pengunduran dirinya sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Banten periode 2021 – 2026 murni atas dasar kemauan sendiri dan tanpa ada paksaan atau intervensi dari pihak lain.

“Demi kebesaran demokrat dan kemenangan 2024, saya Yoyon Sujana dengan berbesar hati, demi cinta, saya legowo dan saya merestui Iti Octavia Jayabaya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten periode 2021 – 2026,” kata Yoyon Sujana yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang.

Sebelumnya, saat melakukan pendaftaran ke panitia Musda IV DPD Partai Demokrat Banten, Yoyon sempat mengklaim bahwa dirinya telah mendapat dukungan dari 5 DPC Partai Demokrat se-Banten.

Sementara itu, usai didapuk memimpin kembali DPD Partai Demokrat Banten Periode 2021 – 2026, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh kader DPD Partai Demokrat Banten atas kepercayaan yang diberikan.

Ia pun mengajak kepada seluruh kader untuk bersama-sama membesarkan partai berlambang mercy tersebut di Provinsi Banten. Terutama untuk mendorong sosok AHY agar maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai. Artinya seperti disampaikan Pak Yoyon, tidak ada aku, tidak ada kamu, yang ada adalah keluarga Partai Demokrat. InshaAllah kami akan sama-sama melangkah sesuai tugas dan fungsi kami,” kata Iti.

“Tujuan kita adalah kemenangan di tahun 2024,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menyebut jika peristiwa tersebut sebagai sebuah pertunjukkan demokratis yang elegan dan mengharukan.

“Ini kejadian pertama di Demokrat, di hari Musda itu sendiri justru ada bersatu dalam semangat yang positif. Tentu ini tidak terlepas dari kebesaran hati para calon, termasuk Teh Iti Octavia,” kata AHY saat menghadiri Musda IV DPD Partai Demokrat Banten secara virtual. (*/YS)