Ketua DPRD Banten Ikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Bersama Presiden

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, turut menghadiri kegiatan dzikir dan doa kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bersama dengan Presiden RI Joko Widodo. Acara itu digelar secara daring, Minggu (1/8/2021) malam.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-76. Selain itu juga dihajatkan sebagai ikhtiar bersama untuk memohon keselamatan, dan kesehatan serta terbebaskan dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

Andra menuturkan, bahwa acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB itu berjalan secara khidmat. Dirinya menyebut bahwa dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh Forkopimda Banten ini penting dilakukan, dalam rangka memohon keselamatan serta mengharapkan agar negara Indonesia senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Alhamdulillah, dzikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka bersama dengan Presiden telah selesai ditunaikan. Semoga negara kita Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Andra dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan ini, Politisi Partai Gerindra itu mengimbau, agar masyarakat Indonesia khususnya Banten dapat dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Di masa pandemi ini, kata Andra, masyarakat diharapkan turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran wabah Covid-19. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli