PPP Banten: Lebih Baik Tidak Berkoalisi dengan Petahana

Lazisku

SERANG – Menjelang persiapan Pilkada serentak 2020, Partai Politik (Parpol) di Banten sudah saling mempersiapkan pasangan calon pemimpin daerah. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) satu diantaranya.

Meski proses tahapan belum dibuka, namun PPP memiliki banyak kader yang potensial maju sebagai peminat kompetisi politik Pilkada 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Agus Setiawan, Ketua DPW PPP Banten, yang mengaku sudah mempersiapkan kader-kadernya untuk maju di seluruh daerah-daerah yang akan menggelar Pilkada 2020. Selasa, (23/7/2019)

Ks

“Berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) Wilayah DPW PPP Banten, antara pengurus harian wilayah dengan Ketua dan Sekretaris DPC, Kesimpulannya di semua wilayah kita harus mencalonkan diri dari kader internal,” ungkap Agus.

Kpu

Bahkan, Agus sendiri lebih memilih untuk tidak berkoalisi dengan para petahana. Lantaran peluang partai semakin luas untuk melakukan sosialisasi.

“Sebaiknya tidak dengan petahana dimanapun, pertimbangannya karena kinerja oposisi itu lebih tinggi, lebih keras. Sehingga sosialisasi partai juga bisa semakin luas,” tuturnya.

Selanjutnya, PPP akan beberkan nama-nama berkualitas, ketika tahapan KPU untuk Pilkada 2020 sudah dimulai.

“Sekarang lagi masa masa penilaian terhadap kandidat kandidat internal itu, kita harus lebih rapih dan selektif untuk memulai manajemen baru,” tandasnya. (*/Qih)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien