Jamsosratu Ditumpangi Politik, Panwaskab : Pendamping Boleh Jadi Tim Sukses

PANDEGLANG – Program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) yang di gulirkan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten diduga banyak ditumpangi politik pada pilgub Banten. Pasalnya Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaskab Pandeglang menyatakan boleh untuk pendamping menjadi tim sukses calon gubernur dan wakilnya.

Ketua Panwaskab Pandeglang, Nana Subhana mengatakan seorang pendamping program Jamsosratu itu boleh menjadi tim sukses untuk calon gubernur dan wakilnya. Asalkan dia tidak memanfaatkan anggaran dari program tersebut.

Sankyu ks

“Boleh-boleh saja, selama itu tidak menggunakan anggaran dari program tersebut untuk kepentingan salahsatu calon. Sebab untuk jadi tim sukses itu hak dia sebagai warga Negara,” katanya saat dihubungi Fakta Banten.

Ia menjelaskan, selama ini untuk mengawasi adanya tumpangan politik dalam program pemerintah pihaknya sudah mengintruksikan pada semua panitia pengawas agar melakukan pengawasan untuk aktivitas program pemerintah.

“Saat ini kami terus memantau program pemerintah yang mengunakan petugas pendamping di masing-masing kecamatan, tidak hanya Jamsosratu saja. Adapun jika kejanggalan untuk pendamping yang memanfaatkan anggaran program sambil mengajak memilih calon bisa segera lapor,” katanya. (*)