20% Masyarakat Kota Serang Belum Sadar Imunisasi

Lazisku

SERANG – Dari seluruh jumlah penduduk masyarakat Kota Serang yang tersebar di enam Kecamatan, sebanyak 20 persen belum sadar akan pentingnya imunisasi. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal.

“Kalau saya mengasumsikan untuk 20% yang belum melakukan imunisasi di klinik spesialis, maupun di posyandu-posyandu yang tersebar. Secara umum di Kecamatan Kota Serang sudah bagus semua, terkecuali untuk Kecamatan Kasemen masih rendah tingkat imunisasinya,” kata Ikbal, Kota Serang, Selasa (16/7/2019).

Menurut Ikbal, setiap anak di Kota Serang harus mendapatkan imunisasi, jika hal itu tidak dilakukan. Maka, tidak menutup kemungkinan anak akan mudah terkena penyakit.

Ks

“Setelah umur 12 bulan anak harus sudah mendapat imunisasi yang lengkap, sehingga ketika Sekolah Dasar (SD) bisa melakukan imunisasi ulang,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin berharap Dinkes Kota Serang bisa mensosialisasikan akan pentingnya imunisasi, terutama di Wilayah Kasemen yang tingkat kesadarannya masih minim.

“Saya berharap untuk masyarakat Kota Serang untuk bisa imunisasi, mulai dari lahir sampai SD, untuk mencegah berbagai macam penyakit. Seperti penyakit polio,” tutupnya. (*/Qih)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien