Pemuda Ini Juara Pelopor Bidang Agama Sosial Budaya Tingkat Kabupaten Serang

Dprd ied

SERANG – Agus Sunarto peraih Juara 1 Seleksi Pemuda Pelopor bidang Agama Sosial Budaya Tingkat Kabupaten Serang tahun 2023 mendapatkan apresiasi dari Warnery Poetry, Camat Waringinkurung, dalam pertemuan di Kantor Camat Waringinkurung, Jumat (19/5/2023).

Camat Waringinkurung merasa bangga dan mensupport penuh terhadap masyarakat Waringinkurung yang berprestasi.

“Saya selaku camat tentu bangga, Alhamdulillah Waringinkurung punya salah satu pemuda yang aktif dan menjadi pelopor bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Agus Sunarto memenangkan seleksi di bidang Agama Sosial dan Budaya dengan mengangkat komunitas Rumah Belajar Agama dan Akhlak atau disingkat Rumah Badak, dalam Seleksi Pemuda pelopor Tingkat Kabupaten Serang digelar Disporapar pada Minggu, 14 Mei 2023.

Kegiatan rumah Badak sendiri adalah belajar hal-hal yang berkaitan dengan agama seperti belajar Baca Tulis Al Qur’an, Tahsin Qur’an, Tartil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tilawah Qur’an, ilmu fiqih, Aqidah dan Akhlak dengan menerapkan sistem daily life atau pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Rumah Badak sendiri digagas langsung oleh Agus Sunarto sejak tahun 2018, dengan nama awal Komunitas Belajar Bersama.

Kemudian pada tahun 2021 berubah menjadi Rumah Badak di bawah naungan Yayasan RTTQ Al Muhsinin.

Disamping itu Rumah Badak juga mengajak para generasi muda untuk melakukan gerakan Tolong Sesama sebagai perwujudan gerakan sosial seperti patungan untuk bantu meringankan biaya kuliah teman, kemudian Jum’at berkah, dan lain sebagainya.

Bahkan Rumah Badak mengajak generasi muda untuk mempelajari, mencintai serta melestarikan kebudayaan yang ada di daerahnya seperti budaya marhaban Yalil, dalail, sholawat tarhim, budaya sejarah dan lain sebagainya.

dprd tangsel

Dari gagasan dan program yang rutin dijalankan di Rumah Badak inilah, yang akhirnya menghantarkan Agus Sunarto meraih juara 1 setelah melewati proses seleksi yang sangat ketat.

Setelah beredarnya kabar atas prestasi yang diraih pemuda asal Kecamatan Waringinkurung ini, akhirnya pada Jum’at 19 Mei 2023 Agus Sunarto berkesempatan untuk beraudiensi dengan Camat Waringinkurung.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah tentang histori perjalanannya Rumah Badak.

Camat Waringinkurung Warnery Poetry, juga menyatakan akan terus mendukung langkah Agus Sunarto untuk seleksi berikutnya Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Banten.

“Kita hargai perjuangannya
dan terus mensupport kegiatan – kegiatan kepeloporannya di bidang agama sosial budaya. Kita do’akan semoga Kang Agus Sunarto diberikan kelancaran dalam mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Banten pada bulan Juni mendatang,” ujar Ibu Camat.

Camat Warnery Poetry juga berharap, semoga prestasi ini mampu memotivasi generasi muda lainnya agar terus berkontribusi memajukan bangsa dan negara.

“Kepeloporan yang dilakukan yakni Rumah Badak sangat bagus, terutama dalam mendukung pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing apalagi di tengah tantangan global seperti saat ini,” imbuh Camat.

Kepada Fakta Banten, Agus Sunarto sendiri merasa sangat senang sebab banyak pihak yang mensupport dan memberi dukungan atas perjuangannya ini.

“Alhamdulillah banyak yang support banyak yang dukung juga baik sebelum lomba maupun setelah lomba, mulai dari pemerintah, pesantren, Ormas dan banyak yang lainya,” tutur Agus. (*/Red).

Golkat ied