Ajang Job Fair di Kota Serang Ricuh, Peserta Berjatuhan

BPRS CM tabungan

SERANG – Ribuan pencari kerja menyerbu job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Selasa (23/7/2019) siang ini.

Pantauan Fakta Banten di lokasi, saking membludaknya jumlah pelamar pada job fair ini, terjadi aksi dorong-dorongan sehingga membuat suasana jadi ricuh.

Tampak ribuan pencari kerja sudah mengantre sejak pagi di depan pintu masuk area job fair yang terletak di Podium Alun-alun Barat Kota Serang.

DPRD Pandeglang Kurban

Begitu petugas keamanan membuka pintu utama pameran, peserta job fair langsung berebut untuk mendaftar ke stand-stand perusahaan. Mereka saling desak-desakan di pintu utama. Akibatnya, tidak sedikit pencari kerja perempuan yang jatuh dari atas podium.

Maskot KPU Cilegon

Salah satu peserta Nurlaila mengatakan, dengan adanya job fair ini, dirinya sangat terbantu. Sebab, tidak perlu repot-repot mengirimkan surat lamaran yang belum tentu ditanggapi perusahaan.

Namun, wanita yang kerap disapa Ela itupun mengeluhkan sistem pendaftaran job fair yang kurang efektif dan persiapan pengamanan petugas hingga membuat peserta saling dorong.

“Dari pihak panitia menurutku kurang efektif sampai bisa dorong-dorongan sampai banyak yang jatuh, dan pengamanan di pintu masuknya sedikit hanya dijaga 4 personil polisi,” keluh Ela.

Sementra, pihak panitia terus memberikan himbauan agar para peserta tidak ribut dan tidak melakukan aksi dorong-dorongan.

“Teteh tenang jangan dorong-dorongan takut membahayakan orang lain, dan kasihan juga pak polisi yang jaganya, dan hati-hati barangnya takut ada copet,” kata Muhi salah seorang panitia Job fair (*/Ocit)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien