Angkot Hantam Tronton di Tol Tangerang, 18 Penumpang Luka-luka

 

SERANG – Sebuah angkutan umum (angkot) sarat penumpang menabrak mobil tronton di Jalan Tol Tangerang – Merak KM 66B Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Kamis (12/1/2023) sekira pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, 17 penumpang yang merupakan karyawan PT Nikomas Gemilang beserta sang supir harus dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto menerangkan, peristiwa bermula saat angkot berisi 17 penumpang melaju dari arah Merak menuju Tangerang menggunakan lajur cepat.

Saat di TKP, lanjutnya, angkot tiba-tiba ditabrak kendaraan yang tak dikenal dari arah belakang hingga terdorong ke depan dan menabrak kendaraan di depannya.

Kartini dprd serang

“Awalnya angkot bernopol A 1917 ZN yang dikemudikan HB (25) jalan dari arah Merak menuju arah Cikande. Lalu ditabrak kendaraan yang saat ini belum diketahui identitasnya, lalu angkot terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang kendaraan tronton bernopol H 1628 ES yang berada di lajur lambat,” ungkap Budi, Kamis (12/1/2023).

Disampaikan Budi, bahwa kendaraan angkot mengalami kerusakan parah di bagian depan akibat benturan keras. Sementara para penumpangnya mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Ciruas.

“18 orang luka, 17 penumpang yang merupakan karyawan PT Nikomas Gemilang Cikande dan 1 orang supir. Korban hanya mengalami luka ringan,” ujar Budi.

Saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut, termasuk meminta keterangan para saksi di TKP.

Untuk itu, Budi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam berkendara guna terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat agar saat mengemudi kendaraan di jalan untuk waspada dan hati-hati serta konsentrasj penuh agar tidak terjadi kecelakaan. Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tandas Budi. (*/YS)

Polda