Atasi Dampak El Nino, Korem 064/MY Berikan Bantuan Air Bersih dan 200 Paket Sembako

Loading...

 

SERANG – Korem 064/Maulana Yusuf membagikan air bersih untuk masyarakat yang dilanda kekeringan dampak el nino bertempat di Kampung Bojong, Desa Sukamanah, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (06/09/2023).

“Alhamdulillah beserta seluruh stakeholder, dari kepolisian, pemerintah daerah BPBD kemudian ada dari perhutani. Dalam rangka kepedulian kita, kepada masyarakat karna dampak El Nino yang luar biasa,” ujar Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, saat mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat sebanyak 112 tangki dan pemberian 200 paket sembako, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dan pengusaha.

“Saya sebagai Danrem sudah memerintahkan seluruh Dandim dan jajaran yang berada di wilayah Korem 064/MY, agar selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat, harus menjadi solusi seperti perintah dari Panglima Kodam III/Siliwangi,” katanya.

Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa dengan Abah tersebut, langsung memerintahkan seluruh jajarannya, untuk membantu kesulitan masyarakat yang terjadi akibat kemarau dan terdampak El Nino.

Sankyu rsud mtq
PCM

“Saat ini kami bersama seluruh jajaran satuan yang berada di wilayah Korem 064/MY, juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan Camat dan Kepala Desa serta aparat Kepolisian, Alhamdulillah kita distribusikan Insyaallah setiap hari untuk masyarakat,” bebernya.

Danrem 064/MY juga menjelaskan bantuan yang diberikan akan dapat meringankan dan membantu masyarakat, dalam menghadapi musim kemarau dan dampak El Nino yang sekarang mulai semakin dirasakan.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami laksanakan ini, akan bisa sedikitnya meringankan beban dari masyarakat, kita semua bisa hadir dan menjadi solusi,” terang Danrem 064/MY.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Aswandi mengucap rasa syukur, atas semua bantuan yang diberikan oleh Abah Danrem 064/MY dan Kodim 0602/Serang.

“Terima kasih Abah Danrem atas semua bantuan dan kepeduliannya, karena telah memberikan bantuan kepada kami yang saat ini sedang dilanda kekeringan, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan dari bapak bapak TNI,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien