Tinggal di Wilayah Industri Cilegon, Balita Dengan Kelainan Otak Ini Tak Mampu Pengobatan

Gerindra Nizar

CILEGON – Balita bernama Azizah Dzakiyah Talita (2,4 tahun) saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan penyakit yang diderita komplikasi paru, otak tidak berkembang, serta kelainan.

Kondisi ini semakin miris setelah kita tahu bahwa balita ini tinggal di Lingkungan Cilurah RT 19 RW 02, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Dimana wilayah pemukimannya tersebut dikepung oleh industri dengan investasi dolar.

Menurut cerita dari Muandiyah, nenek dari balita Azizah, bahwa semenjak di dalam kandungan usia 7 bulan Azizah sudah ditinggal ayahnya karena bercerai.

Fraksi serang

“Waktu lahir Azizah normal dan semenjak lahir hingga sampai saat ini kondisisinya semakin memburuk padahal berobat dari alternatif sampai dengan medis pernah dilakukan tapi sakit dari cucu saya belum juga sembuh,” katanya saat ditemui di kediamanya, Jum’at (31/3/2017).

Muandiyah berharap cucunya itu cepat sembuh dan juga berharap mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Pasalnya semenjak cucunya menderita sakit, belum ada bantuan sama sekali dari Pemkot Cilegon maupun Puskesmas untuk pengobatan.

Fraksi

“Saya berharap Dinas terkait bisa membantu cucu saya untuk biaya pengobatan,” harapnya.

Saat Fakta Banten mendatangi kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Lurah dan Kasi yang berwenang belum ada yang datang, padahal waktu sudah menunjukan Pukul 09.00 WIB.

“Belum datang kang lurahnya ada juga Pak Seklur di lantai dua,” ujar salah satu pegawai bagian penerima tamu.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Seklur Kelurahan Kepuh, Buhari mengaku dirinya tidak tahu kalau ada warganya yang masih balita sakit parah.

“Gak tahu tuh kang, coba nanti saya tanyakan dulu dengan bawahan saya,” ujarnya. (*)

Gerindra kuswandi