Bank Banten Resmi Masuk Anggota Asosiasi Bank Daerah

CILEGON – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk secara resmi telah masuk sebagai anggota Asosiasi Bank Daerah (Asbanda). Bank Banten tercatat masuk sebagai anggota ke 27 Asbanda.

Masuknya Bank Banten sebagai anggota Asbanda ini diresmikan dalam Musyawarah Nasional XVII Asbanda di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pekan lalu (24/3/2017). Sebelumnya sesuai hasil rapat pengurus pada 23 November 2016, Bank Banten telah tercatat pada keanggotaan BPD.

Menurut Lunguk Gultom, Plt Direktur Utama Bank Banten, bergabungnya Bank Banten sebagai anggota Asbanda ini sebagai wadah untuk memperat hubungan kerja sama saling menguntungkan antar BPD.

Sankyu ks

“Khususnya dalam lingkup bisnis dan non bisnis,” ujar Lungguk dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3/2017).

Sebagai BPD, misi Bank Banten adalah mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi Banten. Kinerja Bank Banten juga semakin membaik sebagai support dari pemegang saham Pemprov Banten dan OJK.

Asbanda mengapresiasi Bank Bantenterkait dengan pertimbungan giro dan modal yang disetor yang cukup baik. Tercatat giro Bank Banten sebesar naik 85,56% (yoy) menjadi Rp.59,85 miliar pada Desember 2016. Sedangkan kenaikan modal disetor Bank Banten tercatat sebesar 89,29% menjadi Rp 2,03 triliun pada Desember 2016. (*)