Deklarasi #2019GantiPresiden di Banten Lama Sudah Disetujui RT/RW Setempat

SERANG – Tubagus Romli Ma’mun Isa selaku Kenadziran Sultan Maulana Yusuf Kasunyatan Banten yang telah memberikan izin lokasi untuk Deklarasi #2019GantiPresiden, mengaku tidak tahu menahu bahwa ada ramai penolakan terhadap agenda tersebut.

Bahkan ia juga mengaku tidak mengetahui dengan pasti tentang isi kegiatan deklarasi yang akan digelar dan menghadirkan tokoh-tokoh nasional itu.

“Saya sih bebas ya kalau dilanjutkan acaranya silahkan, kalau tidak ya tidak apa-apa kita tidak rugi,” ungkap Tb Romli.

Menurutnya pemberian izin lokasi tersebut juga berdasarkan musyawarah bersama RT, RW, Kepala Pemuda, serta Tokoh Masyarakat setempat dengan maksud agar lokasi wisata religi di Kesunyatan Banten itu dapat lebih dikenal masyarakat luas, serta dapat membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.

“Ini bagian dari demokrasi, saya terus terang tidak ada keberpihakan. Saya memberikan izin atas dasar musyawarah dengan warga RT dan RW setempat, tujuannya untuk mengenalkan Kesunyatan Banten kepada masyarakat luas,” tegas Tb Romli saat dijumpai di rumahnya, Selasa (7/8/2018) malam.

Bukti surat izin Deklarasi #2019GantiPresiden di Banten Lama yang disetujui oleh Ketua RT/RW dan masyarakat setempat / Dok
dprd tangsel

Ia berharap tidak ada polemik yang diciptakan oleh kelompok tertentu untuk mengadu domba masyarakat.

Selain itu, salah satu pemuda Kasunyatan Banten, Sarmani (47) menceritakan, pemilihan tempat kegiatan di Kesunyatan Banten hanyalah sebuah alternatif jika pihak panitia tidak mendapatkan izin di beberapa tempat, baru lah acara akan digelar di Kasunyatan.

“Di undang-undang juga tidak melanggar kan? Ini lokasi awalnya hanya alternatif aja, setelah di Alun-alun dan stadion tidak diberikan izin, kita mah hanya menyediakan tempat aja,” katanya.

Soal penolakan lokasi yang akan digunakan untuk Deklarasi #2019GantiPresiden terus bergulir menuai pro dan kontra dari sebagian kecil kelompok, menurutnya itu adalah hal yang wajar

“Ini hak warga negara menyampaikan pendapatnya,” cetusnya

Diberitakan sebelumnya kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden rencananya akan dilaksanakan di lapangan parkir Kesultanan Maulana Yusuf (MY) Kesunyatan Banten Kasemen, Kota Serang pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang. (*/Dave)

[socialpoll id=”2513964″]

Honda