HUT ke-47, Basarnas Gelar Temu Potensi

SERANG – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) gelar kegiatan temu potensi untuk memperingati hari lahirnya yang ke-47. Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Basarnas Jl. Raya Serang-Cilegon, Wanayasa, Kramatwatu, Serang, Banten. Kamis, (28/2/2019).

Dikatakan M. Zaenal Arifin, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, selama dua minggu dalam rangka HUT Basarnas banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan dan meningkatkan kebugaran fisik dengan perlombaan dalam olahraga.

Selian itu, dilakukan juga kegiatan sosial untuk berbagi dengan mendatangi panti asuhan.

“Kita laksanakan kegiatan olahraga, kemudian kegiatan pelaksanaan hari ulang tahun upacara dan bakti sosial, kita ke panti asuhan,” katanya.

Kemudian pada malam terakhir kegiatan tersebut dilakukan dengan berdiskusi bersama para relawan dari berbagai elemen guna meningkatkan kemampuan dan kecepatan saat melakukan pencarian.

Sankyu ks

“Malem ini kita adakan kegiagan temu potensi, sehingga dalam pelaksanaan sar bisa dilakukan cepat dan prima, bersma para relawan,” ucapnya

Ia juga mengungkapkan, temu potensi ini akan terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan kualitasnya guna melatih kemampuan dan mengulas pengetahuan saat melakukan sar dibergaia keadaan yang terjadi.

Oleh karena itu, perlu adanya pembinaan bagi para relawan yang baru memulai dan merefresh pengetahuan bagi orang-orang yang sudah pernah mempelajari dan melakukan.

“Temu potensi ini kita membicarakan terkait isu dan rencana ke depan yang akan dilakukan, pembinaan potensi sar berbasis komunitas, seperti para pelaku usaha, pemerintah, atau komunitas dan lain lain, ada pembinaan untuk orang baru ataupun refresh mungkin aja ada yang lupa dengan kegiatan itu sendiri, karena jarang digunakan,” jelasnya.

Ia berharap, kualitas tim Basarnas dapat terus meningkat dan bisa bergerak cepat untuk melakukan tugas kemanusiaan.

“Harapan saya ke depan di HUT Basarnas bisa lebih banyak kegiatan dan lebih banyak membina untuk sar,” tandasnya. (*/Dave)