IPSI Kecamatan Anyer Gelar Festival Pencak Silat Ibing Kaserangan

SERANG – Festival Pencak Silat Ibing Kaserangan tingkat Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, resmi digelar untuk pertama kalinya di Aula Gedung PGRI Anyer, Kabupaten Serang, Kamis, (7/10/ 2021).

Dengan tema menjalin kerjasama yang erat untuk mewujudkan rasa kebersamaan dalam meraih prestasi, acara yang digelar IPSI kecamatan Anyer ini diikuti 12 Peguron dari 32 Peguron yang ada di Kecamatan Anyer dengan jenis yang diperlombakan yaitu silat berkelompoK.

Acara ini diadakan untuk memacu atlit-atlit pencak silat di Kecamatan Anyer agar semakin maju dan berkembang, acara seperti ini guna merangsang untuk tumbuh atlit-atlit baru.

“Acara ini diadakan untuk memacu atlet-atlet khususnya di Kecamatan Anyer agar lebih berkembang, dan lahirnya atlet-atlet baru ke depannya,” ungkap Dedy Mulyadi, Ketua IPSI Kecamatan Anyer.

Ia juga berharap jangan sampai peguronnya banyak tapi atletnya tidak ada. Dan lebih banyak lagi atlet dari Kecamatan Anyer untuk mengikuti berbagai macam kompetisi ke depannya. Baik di tingkat Kabupaten maupun provinsi.

“Jangan sampai peguronnya banyak tapi atletnya gak ada, dan semakin banyak lagi atlet untuk nantinya bisa bertanding di berbagai kompetisi baik di Kabupaten maupun Provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Yana Suryana selaku Ketua IPSI Kabupaten Serang sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya selaku ketua IPSI Kabupaten Serang merasa bangga dengan kegiatan yang diadakan oleh IPSI Kecamatan Anyer, walaupun baru 3 bulan terbentuk langsung action melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Silat Ibing kaserangan sendiri merupakan seni silat/aliran silat yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

“Dimana silat Kaserangan ini hasil dari gagasan ide Ibu Bupati,” tutup ketua pelaksana kegiatan Ade Mulyana. (*/Abidin)