Kepala BPK Banten yang Baru Akui Akan Fokus Pemeriksaan Kinerja Pemerintah

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten Hari Wiwoho yang digantikan Agus Khotib, berlangsung di ruang auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (31/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota Komisi V BPK RI Isma Yatun, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Bambang Pamungkas, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Banten, Kepala Daerah se-Provinsi Banten serta pimpinan instansi vertikal di Pemprov Banten.

Anggota Komisi V BPK RI, Isma Yatun mengatakan, usai dilakukannya serah terima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Banten, diharapkan sosok yang baru mampu memberi kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik di masa jabatannya.

DPRD Pandeglang Kurban

“Diharapkan kinerja pemerintah daerah semakin meningkat dan transparan, akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta semakin baik dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Isma.

Kpu

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang baru, Agus Khotib menyampaikan bahwa dirinya sudah mempelajari pengelolaan keuangan daerah di Provinsi Banten, dan menilai bahwa tata kelola keuangan di Provinsi Banten sudah terhitung baik, dengan hampir semua daerah meraih WTP (wajar tanpa pengecualian) berdasar hasil audit BPK sebelumnya.

Gerindra Banten Idul Adha

“Pengelolaan keuangan daerahnya sudah baik, dan hampir semua daerah sudah WTP, mungkin yang perlu kita lihat nanti akan banyak pemeriksaan kinerja,” tutur Agus.

Menurut Agus, pemeriksaan kinerja yang akan dilakukan pihaknya tersebut, akan mampu membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu visi dari BPK adalah memberi manfaat kepada pemerintah dalam hal ini soal pengelolaan keuangan daerah, dan fokus saya kedepan nanti akan lebih banyak pemeriksaan kinerja yang tujuannya itu untuk membantu tata kelola keuangan Provinsi Banten dan seluruh Kabupaten/Kota yang ada supaya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (*/Qih)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien