Kerjasama dengan Pemkab Serang, Walikota Linfen China Maksimalkan Pengiriman Tenaga Kerja

Lazisku

SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Linfen, Provinsi Shanxi Selatan, Tiongkok (China), Selasa (6/8/2019) kemarin, sebagai upaya meningkatkan hubungan kerjasama di sektor industri, pariwisata, pendidikan dan industri.

Walikota Linfen, Chang Qing mengatakan bahwa pasca dilakukannya Mou (memorandum of understanding) dengan Pemkab Serang. Ia pun akan mendorong para wiraswasta dari negeri China agar bisa melakukan investasi di Kabupaten Serang.

“Jadi nanti daei Linfen sendiri juga bisa mendukung lebih banyak para wiraswastawan, nanti akan diinformasikan kepada para wiraswastawan yang ada di Kota Linfen untuk datang dan investasi di Kabupaten Serang,” ucapnya.

DPRD Pandeglang Kurban

Saat disinggung terkait kemungkinan adanya kerjasama dari segi tenaga kerja asal China yang akan dikirim ke Kabupaten Serang, Chang Qing pun tidak menampik, dan mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan terkait hal tersebut.

Kpu

“Juga ada untuk dari sisi tenaga kerja, mungkin kedepannya akan dimaksimalkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chang Qing menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Pemkab Serang merupakan langkah pembuka bagi pihaknya untuk melakukan kerjasama dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

“Jadi ini sebenernya adalah langkah pertama, jadi bukan utamanya Kabupaten Serang, tapi hanya Kota pertama. Jadi nanti untuk kebelakangnya atau untuk ke masa depan akan ada kota-kota berikutnya juga, hanya pintu masuk,” beber Chang Qing.

Chang Qing menuturkan bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Pemkab Serang agar lebih meningkatkan sisi eksport/import antara kedua belah pihak, termasuk akan adanya eksport/import bagi para pelajar yang ada di Kota Linfen dan di Pemkab Serang.

“Jadi itu adalah yang paling utama, eksport import, dan disambut juga produk Indonesia untuk di eksport ke China. Di masa depan akan ada yang namanya pertukaran pelajar juga antara Kabupaten Serang dengan Kota Linfen, itu langkah berikutnya, dan itu jadi prioritas pertama tapi untuk di masa depan,” tukasnya. (*/Qih)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien