Kpu

Muncul Bau Belerang di Puspemkab Serang, Warga Duga Akibat Pengeboran Air

SERANG – Bau aroma tak sedap muncul di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang di Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Dalam pantauan Fakta Banten di lokasi, sumber bau disebabkan oleh belerang yang muncul di sela-sela selokan di depan gedung Mall Pelayanan Publik.

Menurut salah satu warga Desa Cisait, Royani sumber belerang muncul diduga diakibatkan oleh pengeboran sumber air untuk salah satu gedung pemerintahan.

“Iya, belerang muncul karena pengeboran untuk sumber air, mungkin ngebornya kedaleman, jadi muncul sumber belerang,” ucapnya kepada Fakta Banten, Senin (31/7/2023).

Advertorial

Advertorial

Diakuinya, bau belerang tersebut bisa meluas saat hujan turun di sekitar Puspemkab.

“Kadang kalau hujan baunya bisa meluas, karenakan munculnya di selokan, jadi ikut menyebar bersamaan dengan air di sekolah itu,” ucapnya.

Tidak hanya itu, salah satu warga ciruas Ali merasakan bau belerang sangat mengganggunya saat ingin membuat SKCK di Polres Serang.

“Iya, kalau lewat sini ke Polres Serang mau buat SKCK mencium bau belerang menyengat saat melewati tikungan Puspemkab, sangat mengganggu pengguna jalan,” pungkasnya. (*/Fachrul)