Oknum Polisi yang Terlibat Penganiayaan Pelajar di Kota Serang, Berjumlah Belasan Orang

pcm koperasi

SERANG – Amin Sobri (17) siswa SMK 1 PGRI Kota Serang yang sempat berselisih dengan oknum polisi berinisial R, diketahui mendapat penganiayaan oleh sekitar 12 anggota kepolisian Polda Banten yang merupakan teman dari R pada Kamis (19/10/2017) siang.

Peristiwa penganiayaan dan penyerangan terhadap Amin dilakukan belasan polisi tersebut di depan sekolahnya, dan disaksikan banyak siswa lainnya dan juga para guru.

“Saya dipaksa diajak ke dalam mobil sambil dipukuli lalu saya sempat terjatuh di bawah pintu mobil diinjak di tendang-tendang, lalu datang satu persatu tanpa alasan apapun memukuli saya,” ungkap Amin kepada wartawan.

Amin sendiri langsung melakukan visum, dan bersama orang tuanya telah melaporkan kasus ini kepada Polda Banten.

Loading...

Sementara menurut petugas Reskrim Polda Banten, AKBP Andi Puji Santoso, pelaku utama R dan satu orang lainnya telah diperiksa.

Dipaparkan AKBP Andi, meski di antara keduanya tidak membawa-bawa institusi namun karena pelaku merupakan anggota Polri, maka hal ini tidak bisa dilepaskan.

Dikatakan Andi, selain pelaku utama R, belasan anggota lainnya ikut dalam aksi penganiayaan tersebut lantaran solidaritas dalam kesatuan.

“Aslinya ini murni persoalan pribadi. Tapi kan pelaku anggota Polri. Selain itu juga ada sekitar sepuluh orang teman pelaku yang karena solidaritas akhirnya ikut terlibat,” ucap Andi.

Dikatakannya, dari penyelidikan pihaknya ada 12 anggota polisi yang terlibat, dan akan segera dilakukan pemeriksaan. (*/David)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien