PT Jamkrida Bagikan CSR untuk Santunan Yatim, Wagub Banten Beri Apresiasi

Dprd ied

SERANG – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkirda) Banten membagikan CSR berupa santunan untuk anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Bantani, yang dikemas dalam kegiatan yang bernama Surabi (Suka Cita Ramadhan Jibi).

Pembagian CSR ini berlangsung Jumat (8/6/2017) di Jl. Raya Pandeglang KM 04 No. 99 Link. Karundang, Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada kegiatan Surabi ini, pembagian CSR berupa santunan anak yatim ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Kita bersyukur kegiatan ini dihadiri oleh bapak wakil gubernur, satu kehormatan bagi kami bisa dihadiri oleh bapak,” ujar Direktur Jamkirda Banten, Hendra Indra Rachman, pada saat mengawali ceramahnya.

PT Jamkrida Banten selama Ramadhan ini total sudah mendonasikan Rp 28 juta untuk kalangan kurang mampu baik melalui santunan, termasuk melalui program kemitraan. Dimana pada acara kali ini PT Jamkrida Banten juga membagikan paket sembako sejumlah 250 paket.

Wakil Gubernur Banten sebelum memberikan ceramahnya diminta memberikan santunan kepada anak yatim dan usaha kecil menengah (UKM) yang sudah disiapkan oleh panitia Surabi Jamkirda.

dprd tangsel

Wakil Gubernur Banten dalam sambutannya juga berpesan agar Jamkrida selaku BUMD harus aktif dalam segi sosialnya, termasuk Wagub turut mengapresiasi adanya kegiatan Surabi ini.

Andika berharap, keberadaan Jamkrida Banten ini adalah harus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Banten.

“Keberadaan Jamkrida Banten, tinggal dikembangkan agar Jamkrida ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” kata Andika.

Jamkrida diketahui salah satu dari 3 perusahan milik daerah yang tertuang dalam Peraturan Daerah No.3 tahun 2013, dua diantaranya adalah Bank Banten dan PT Banten Global Development (BGD).

“Dari tiga perusahaan ini Jamkrida lebih konsisten dan lebih baik,” pungkas Andika. (*)

Penulis: Temon.

Golkat ied