Dprd kanal

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Kaliwadas Kota Serang Lakukan Pengecoran Drainase Secara Swadaya

Loading...

 

SERANG – Masyarakat di Lingkungan Kaliwadas RT 002/RW 006 Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang lakukan pengecoran drainase.

Pengecoran drainase tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat dengan berkaloborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Serang.

Hal tersebut menarik perhatian Walikota Serang Syafrudin untuk menuju lokasi pengecoran drainase sekaligus melakukan peresmian.

Saat memberikan sambutan, Syafrudin mengatakan masyarakat di Lingkungan Kaliwadas sangat inisiatif dalam merawat, membangun drainase sekaligus menutup drainase.

“Drainase ini ditutup tapi ada bak control, ini pembangunannya ada sebagian swadaya masyarakat ada sebagian bantuan Pemerintah, kami sangat mengapresiasi warga kaliwadas dengan kekompakannya,” katanya, Selasa (01/08/2023).

Selain itu, Syafrudin juga mengapresiasi masyarakat yang telah ikut menjaga lingkungan dari pengecoran drainase agar terhindar dari tumpukan sampah yang dapat menyebabkan banjir ketika hujan datang.

PCM

Juga keselamatan anak anak dari ancaman bahaya terjatuh saat bermain dan melintasi jalan.

“Alhamdulillah kalau sudah ditutup seperti ini akan terlihat rapih dan anak-anak kecil yang melintas juga aman,” ujarnya.

Syafrudin menegaskan, pengerjaan pengecoran drainase tersebut sekitar 60 Persen merupakan pembangunan dari Pemerintah dan 40 Persen dari Masyarakat.

“Untuk Masyarakat lain boleh, sangat boleh dilakukan seperti ini, malah ini menjadi contoh untuk masyarakat lain agar terus perhatian kepada lingkungan,” tutup Syafrudin.

Bersamaan, Ketua RT 002 di Lingkungan Kaliwadas Najili menyampaikan bahwa sebelum dilakukan penutupan drainase kerap terjadi kecelakaan, sehingga masyarakat berinisiatif melakukan penutupan.

Najili juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Serang yang telah mendukung inisiatif warganya tersebut.

“Saya bersama masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Serang dalam hal ini DPUPR, telah memberikan material bangunan seperti pasir, batu split, semen, besi, papan dan sebagainya,” kata Najili. (*/Fachrul)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien