Yandri Pastikan PAN Akan Bentuk Poros Baru Koalisi untuk Lawan Jokowi

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menyatakan bahwa sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN sepakat mendukung Zulkifli Hasan maju pada Pilpres 2019 baik sebagai Capres ataupun Cawapres.

“Kami serius menyikapi ini dan akan melaksanakan Rakernas pada bulan April mendatang,” ucap Yandri di sela-sela acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Barisan Muda PAN (BM PAN) Banten di Rumah PAN Banten, Taktakan, Kota Serang, Sabtu (24/2/2018).

Yandri pun menegaskan bahwa pihaknya akan membentuk poros baru mengingat PDI-P sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai Capres di Pilpres 2019, di dukung Partai NasDem, PPP dan Hanura.

DPRD Pandeglang Kurban

“Agar semua partai tidak lari ke Jokowi, PAN akan bentuk poros baru,” ungkapnya.

Kpu

“PAN akan membuat koalisi kuat. Bisa saja PAN koalisi sama Gerindra, bahkan lebih 1,5% suara kita, kalau kita digabung,” tambahnya.

Gerindra Banten Idul Adha

Ia pun menilai, selain dengan Partai Gerindra, pihaknya harus bisa berkoalisi dengan tiga partai lain, semisal PKS, PKB atau Partai Demokrat.

“Artinya, semua partai tidak merapat ke Jokowi, sehingga tidak menimbulkan calon tunggal nantinya. PAN akan menginisiasi dengan partai lain memunculkan calon alternatif lain selain Jokowi,” jelasnya.

Saat disinggung kemungkinan Zulkifli Hasan berpasangan dengan Prabowo, ia menyatakan bahwa terkait hal tersebut perlu dikoordinasikan dengan partai koalisi nanti.

“Koalisi partai penting, begitu juga dengan nama calonnya, penting juga,” tutupnya. (*/Ndol)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien